Event KSM Tingkat Madrasah 2019, Dua Siswi MI DDI Pasangkayu Maju ke Tingkat Provinsi

  • Whatsapp
Event KSM Tingkat Madrasah 2019, Dua Siswi MI DDI Pasangkayu Maju ke Tingkat Provinsi
FOTO BERSAMA. Dua Siswa Madrasah Ibtidaiyah DDI Pasangkayu Nuril dan Radiatul Adawiah berfoto bersama guru usai menjuarai mata pelajaran Matematika dalam event KSM tingkat Kabupaten Pasangkayu 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Dua siswi Madrasah Ibtidaiyah (MI) DDI Pasangkayu berhasil maju ke ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat provinsi yang telah terjadwal pekan depan di Mamuju.

Kepala DDI Pasangkayu Munfiati Kahar mengatakan, kedua siswa MI Pasangkayu yang masing-masing meraih juara I kedua Mata pelajaran yang diperlombaan dalam event KSM adalah Nuri kelas VIa pada mata pelajaran IPA dan Radiatul Adawiah kelas VIb mapel Matematika.

Bacaan Lainnya

Keduanya akan diberangkatkan ke Mamuju untuk mengikuti sekaligus mewakili Kabupaten Pasangkayu pada event KSM tingkat provinsi pekan depan.

“Alhamdulillah dua siswi DDI Pasangkayu berhasil menjuarai pada dua mata pelajaran (Mapel) IPA dan Matematika,” kata Munfiati saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 26 Juli.

Ia juga mengatakan tak tanggung-tanggung kedua siswi MI DDI Pasangkayu menyabet posisi juara 1 pada dua mata pelajaran mengalahkan puluhan siswa dari madrasah lainnya se Kabupaten Pasangkayu. Itu artinya peserta didik DDI Pasangkayu mendapatkan hasil maksimal.

“Apa yang kami rasakan sekarang sebagai guru didik, merasa bangga dengan prestasi yang diraih siswi-siswi MI DDI. Prestasi KSM tahun 2019 ini, bisa semaksimal tahun sebelumnya. Kedepannya prestasi siswa khususnya menghadapi KSM bisa dipertahankan,” imbuhnya.

Munfiati berharap, siswa yang lulus melangkah ke tingkat provinsi jangan berbangga diri dulu, tetapi banyak belajar, siap mental, dan melakukan pendalaman materi dengan guru mata pelajaran terkait.

Radiatul Adawiah yang meraih juara satu mata pelajaran Matematika mengatakan, persiapan saat menghadapi KSM tingkat provinsi dengan cara mendalami kisi-kisi dan mengerjakan soal-soal yang berkaitan dengan kisi-kisi tersebut.

“Setelah selesai membaca kisi-kisi satu materi kemudian lanjut mengerjakan soal terkait kisi-kisi tadi. Begitu terus sambil diulang,” singkatnya. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *