HMI Komisariat Pasangkayu Gelar Dialog Kebangsaan

  • Whatsapp
HMI Komisariat Pasangkayu Gelar Dialog Kebangsaan

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Membangun nilai-nilai kebangsaan untuk daerah Kabupaten Pasangkayu kedepannya, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra Komisariat Persiapan Pasangkayu menggelar dialog kebangsaan.

Dihadiri sekitar 50 orang, dialog kebangsaan digelar di Warkop Kilometer Nol Jalan Ir Soekarno Pasangkayu, Selasa malam 16 Juli.

Bacaan Lainnya

Hadir dikegiatan tersebut, Ketua DPRD Pasangkayu Lukman Said, Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Kadir Tangdiesak, Kabag Ops Polres Mamuju Utara (Matra) AKP Iswan Mulianto, KAHMI Yusril M Nur, Dosen STIT DDI Pasangkayu Rosnadi, Moderator Burhan, Ketua Komisariat Muh Rabbi.

Orasi KAHMI Yusril M Nur mengatakan, nilai kebaangsaan adalah salah satu alat ukur untuk menilai hal pokok dan harus mencintai Pasangkayu, agar nilai persatuan dan kesatuan untuk bersama-sama membangun bangsa dan negara.

“Kita harus bisa menjadi daerah yang mandiri untuk bisa memajukan daerah kita ini secara bersama-sama supaya kita bisa terhindar dari cap daerah tertinggal,” katanya.

Dosen STIT DDI Pasangkayu, Rosnadi menyampaikan harus membantu program – program yang telah dibangun oleh pemerintah supaya daerah Pasangkayu bisa maju untuk kedepanya nanti.

“Marilah kita tanamkan ke dalam diri kita nilai-nilai kebangsaan terutama anak-anak kita, karena mereka ini generasi kita untuk kedepannya nanti,” paparnya.

Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Kadir Tangdiesak menuturkan, maka tentu dikhawatirkan generasi kedepan salah arah dan tidak memahami sejarah bangsa, utamanya ideologi negara. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *