Ikuti Pionir ke-IX, Kontingen STAIN Majene Dilepas

  • Whatsapp
Ikuti Pionir ke-IX, Kontingen STAIN Majene Dilepas
KONTINGEN. Ketua STAIN Majene Napis Djuaeni menyerahkan Bendera kontingen secara simbolis, kepada Ketua kontingen Anwar Sadat, dihadiri jajaran dan staf STAIN Majene, Selasa 9 Juli 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Majene DR HM Napis Djuaeni melepas secara resmi Kontingen STAIN Majene, di Aula Kampus STAIN Majene, Selasa 9 Juli.

Kontingen ini dilepas untuk mengikuti Pekan Ilmia Olahraga Seni dan Riset (Pioner) ke-IX Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia, yang akan digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang Jawa Timur, pada tanggal 14 sampai 21 Juli mendatang.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah memberi pembekalan dan sejumlah arahan kepada para mahasiswa STAIN Majene sebagai peserta kontingen Pioner, sekaligus perlengkapannya,” tutur Napis Djuaeni didampingi Wakil Ketua STAIN Majene DR Anwar Sadat.

Dikatakan, STAIN Majene mempersiapkan sebanyak 46 peserta Kontingen Pioner serta 8 orang official dan pembina.”Peserta kontingen siap berlaga, setelah kita menggodok selama 3 bulan, dengan melaksanakan berbagai latihan dan uji coba,” katanya.

Dikatakan, pemberangkatan kontingen pionir, dimulai pada Kamis 11 Juli (Hari ini-red), menuju Makassar melalui Kapal Pelayaran Nasional Indonsesia (Pelni) Ciremai menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

“Kita harapkan peserta pionir kontingen STAIN Majene ini, bisa menjadi seorang perintis dimasa depan untuk meraih keungulan dan berprestasi pada 36 cabang dari 58 PTKIN se-Indonesia yang akan berlaga,” paparnya.

Ia berharap, pada adu ketangkasan, kontingen STAIN Majene bisa meraih prestasi pada semua cabang olahraga dan seni meraih medali emas.”Kita ini memiliki potensi dan harus kita gali dari berbagai bidang. Ini adalah event Nasional, maka saya berharap peserta bisa mencetak prestasi dan membawa medali emas,” harap Napis memberi semangat.

Dalam pelepasan peserta kontingen pionir, Napis menyerahkan Bendera kontingen secara simbolis, kepada Ketua kontingen Anwar Sadat, dihadiri jajaran dan staf STAIN Majene.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *