Jelang Penilaian Piala Adipura, Satpol PP Galakkan Razia Ternak Liar

  • Whatsapp
Jelang Penilaian Piala Adipura, Satpol PP Galakkan Razia Ternak Liar
Personel Satpol PP Polman razia ternak liar

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Polman kembali merazia ternak liar di Sejumlah wilayah, petugas mulai melakukan razia hewan ternak pada pukul 09.00 Wita menyisir Kelurahan Polewali, Wattang, Takatidung dan beberapa pasar, Rabu 8 Juli.

Kepala Satpol PP Polman Aco Jamaluddin mengatakan razia hewan ternak liar guna menciptakan kebersihan dan ketertiban umum terutama di tempat fasilitas umum.

Bacaan Lainnya

“Kita mulai razia karena banyak ditemukan ternak yang dilepasliarkan di jalanan dan di pasar, apalagi ini jelang penilaian piala Adipura,” kata Aco.

Menurutnya, pihaknya akan menangkap hewan ternak yang dilepasliarkan pemiliknya, Hal ini sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) tentang larangan melepasliarkan hewan ternak sapi, kerbau dan kambing.

“Sebanyak 19 ekor kambing kami tangkap, kemudian kami bawa ke tempat penangkaran ternak Dinas peternakan di Kanusuang,” jelasnya.

Aco juga menyampaikan pekarangan rumah warga, rumah ibadah, jalan umum dan pasar kedepan tidak boleh lagi dilalui ternak liar, Sebab itu, Aco Jamaluddin mengimbau masyarakat tidak lagi melepasliarkan ternaknya.

“Ternak liar yang sudah masuk penangkaran pemiliknya akan dikenakan denda Rp 50 ribu perhari,” ungkap Aco.

Selain itu, saat ini pihaknya telah empat kali melakukan razia ternak liar yang semuanya dilaksanakan pada pagi dan sore hari.

“Kami juga akan merazia malam hari,karena laporan warga banyak ternak lepas pada waktu malam,” tandasnya.(ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *