Kembangkan SDM dan Profesionalisme Pemandu, Dinas Pariwisata Sulbar Beri Wawasan Kepariwisataan di Pasangkayu

  • Whatsapp
Kembangkan SDM dan Profesionalisme Pemandu, Dinas Pariwisata Sulbar Beri Wawasan Kepariwisataan di Pasangkayu
PELATIHAN. Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar menggelar pelatihan pemandu wisata di Kabupaten Pasangkayu, di aula Hotel Trisakti, Rabu 24 Juli 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Untuk menambah wawasan berbagai unsur masyarakat akan ketenagakerjaan pemandu wisata khususnya di Kabupaten Pasangkayu, Dinas Pariwisata Provinsi Sulbar menggelar kegiatan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan profesionalisme di bidang kepariwisataan.

Kegiatan yang dibuka langsung anggota DPRD Sulbar, Abidin berlangsung di Hotel Trisakti Pasangkayu, Rabu 24 Juli.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Abidin menjelaskan, bahwa salah satu tujuan dari kegiatan ini adalah menambah wawasan masyarakat khususnya bagi ketenagakerjaan pemandu wisata di Pasangkayu, baik yang ada dikomunitas usaha pariwisata seperti obyek wisata, kelompok sadar wisata di masyarakat maupun disetiap organisasi perangat daerah (OPD) terkait.

Sehingga mereka para pelaku wisata memiliki alternatif pilihan pekerjaan untuk memilih sebagai pemandu wisata dan dapat menyiapkan tenaga pemandu wisata dasar untuk selanjutnya dilatih menjadi tenaga pemandu wisata madya dan tour leader (pemimpin tur) kedepan.

Abidin berharap, agar peserta dapat memperoleh pemahaman bahwa kepemanduan pariwisata merupakan salah satu profesi yang dapat dipilih dalam memilih suatu pekerjaan.

“Pemandu wisata merupakan salah satu profesi pekerjaan sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat,” imbuh Abidin.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Pariwisata Pasangkayu I Nyoman berharap kepada para peserta untuk bisa mengikuti dengan seksama dari awal hingga akhir.

“Jadi kegiatan dari Dinas Pariwisata Provinsi kali ini, metode pelaksanaannya ceramah, tanya jawab dan praktek dengan narasumber pakar pramuwisata Arianus Mandadung dan Margaretha Wahid Rante,” singkat I Nyoman. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *