Kodim 1401 dan Pemkab Tingkatkan Komunikasi

  • Whatsapp
Kodim 1401 dan Pemkab Tingkatkan Komunikasi
SALAMAN. Wakil Bupati Majene Lukman Nurman bersalaman dengan Dindim 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, pada acara Komsos, di Aula Tammajarra LPMP Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae, Kamis 4 Juli 2019.

MAJENE, SULBAR EXPRESS – Komando Distrik Militer (Kodim) 1401 Majene membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene, guna meningkatkan sinergitas dan serta kerjasama dalam menyiapkan wilayah pertahanan serta kekuatan pendukungnya agar tercapai tugas pokok TNI AD.

“Pembinaan toritorial adalah fungsi utama TNI AD, pemberdayaan wilayah untuk membantu pemerintah menyiapkan potensi daerah, menyelenggarakan pertahanan dasar kemiliteran dan memberdayakan Rakyat sebagai komponen pendukung pertahanan Negara,” tutur Dandim 1401 Majene Letkol Inf Ragung Ismail Akbar, di Aula Tammajarra LPMP Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae, Kamis 4 Juli.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, sesuai Undang-undang Nomor 34 tahun 2004 Tentang TNI pasal 7 ayat (1), tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap Bangsa.

“Fungsi utama TNI AD melalui kegiatan ini, adalah pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspek menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara di darat,” kata Ragung.

Pembinaan teritorial, sambungnya merupakan fungsi utama TNI AD dan pemberdayaan wilayah untuk membantu pemerintah menyiapkan potensi daerah, membantu pemerintah menyelenggarakan pertahanan dasar kemiliteran dan membantu pemerintah memberdayakan rakyat sebagai komponen pendukung pertahanan Negara.

Kesempatan sama, Wakil Bupati Majene Lukman Nurman mengatakan, Komsos digelar untuk menjadi hubungan harmonis antara Pemkab dengan Kodim 1401 Majene, guna menggugah dan mengajak aparat pemerintah untuk berpartisipasi dalam pertahanan Negara, serta menjaga integritas pembangunan di wilayah Majene.

“Untuk rencana pembangunan embung air dibeberapa titik di Majene, adalah persiapan menghadapi musim kemarau. Ini merupakan solusi krisis air bersih di Majene. Dan kami selaku Pemkab Majene mengajak kerja sama dengan Kodim 1401 Majene serta dukungan Babinsa agar pembangunan embung berjalan dengan baik,” harap Lukman.

Ia menambahkan, melalui Komsos akan semakin mempererat jalinan Silaturrahmi antara TNI Kodim 1401 Majene dengan pemerintah dan instansi terkait, sehingga mampu mengambil peranan yang proporsional agar dapat tercipta dengan baik.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Majene Darmansyah Kepala Disdikpora Majene Iskandar, Kepala DPKPP Majene Aco Taswin Burhanuddin, Kasat PolPP Majene Zainal Arifin, Plt Kadinkes Majene Rusdi, Kadis PUPR Majene Inindria, para staf, Danramil, Babinsa jajaran Kodim 1401 Majene, para camat, para Lurah dan Kades se-Majene, tomas, toga, toda serta tamu dan undangan lainnya.(hfd/smd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *