Nunggak Bayar Tagihan, PLN Putus Aliran Listrik DKPH Sulbar

  • Whatsapp
Nunggak Bayar Tagihan, PLN Putus Aliran Listrik DKPH Sulbar

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – PT. PLN (Persero) Kota Manakarra memutuskan aliran listrik Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura (DKPH) Sulbar, Selasa 23 Juli.

Pemutusan terjadi dilakukan karena menunggak pembayaran listrik Bulan Juli, dan hingga batas akhir pembayaran belum juga dilunasi.

Bacaan Lainnya

Bidang Pelayanan Pelanggan PLN Kota Manakarra Ayu Ardin mengatakan pemutusan itu sesuai dengan regulasi PLN terkait pemutusan pelanggan, dimana pelanggan yang tidak membayar sampai tanggal 20 sesuai batas waktu yang ditentukan akan dilakukan pemutusan sementara hingga dilakukannya pelunasan oleh pelanggan.

“Ketentuan PLN sudah seperti itu. Kami telah memberikan batas waktu 2 hari dengan pertimbangan bahwa itu adalah kantor, kami terpaksa memutus sementara hingga ketentuan diikuti,” kata Ayu.

Kepala Sub Bagian Keuangan Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Amir Hamzah mengungkapkan pencairan anggaran untuk pembayaran listrik terlambat karena proses peralihan administrasi karena sejak Mei 2019 Dinas Pertanian dan Perkebunan berganti nama menjadi Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura.

“Kita usahakan besok sudah menyala, agar aktivitas bisa kembali normal,” harapnya.

Sedangkan, Kasubag Perencanaan Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Muliady menuturkan pemutusan listrik di instansi itu sudah dua kali dilakukan. Sebelumnya juga pernah diputus PLN pada bulan Juni lalu.

“Ini sudah dua kali diputus. Anggarannya sudah ada sekitar Rp10 juta per bulan, tapi kita rampungkan semua peralihan administrasi, sehingga kedepan tidak terjadi lagi pemutusan listrik,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *