Peringati Hari Keamanan Pangan Dunia, Melalui CFD BPOM Sosialisasi Pangan Sehat

  • Whatsapp
Peringati Hari Keamanan Pangan Dunia, Melalui CFD BPOM Sosialisasi Pangan Sehat
SOSIALISASI. Balai POM Mamuju memperingati Hari Keamanan Pangan Dunia dengan sosialisasi pada hari "Car Free Day", Minggu 30 Juni 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Dalam memperingati hari pangan dunia Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju melaksanakan sosialisasi dengan memanfaatka hari “Car Free Day” di Anjungan Pantai Manakarra Mamuju, Minggu 30 Juni.

Kegiatan tersebut setiap tanggal 7 Juni 2019, dunia internasional merayakan “World Food Safety Day”. Tahun ini, oleh Food and Agriculture Orgaization (FAO) menetapkan tema Hari Keamanan Pangan adalah “Food Safety, everyone’s business“ atau “Keamanan Pangan, Tanggung Jawab Kita Bersama”.

Bacaan Lainnya

Kepala BPOM Mamuju Netty Nurmuliawaty mengatakan keamanan pangan merupakan isu yang penting, karena merupakan salah satu pilar kualitas dan kesehatan bangsa serta menentukan daya saing ekonomi dan perdagangan produk pangan.

“Makanya pengawalan keamanan pangan harus menjadi prioritas kita bersama, di sepanjang jalur rantai pangan.Kami Balai POM di Mamuju siap berkoordinasi dengan seluruh lintas sektor untuk memperkuat tata kelola pengawasan pangan serta terus mengembangkan sistem pengawasan pangan yang efektif, untuk mewujudkan keamanan pangan di Sulbar,” kata Netty.

Ia menambahkan Balai POM di Mamuju hadir dan siap memberikan fasilitasi perkuatan kapasitas dan pendampingan bagi para pelaku usaha pangan melalui berbagai program strategis untuk dikembangkan.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mengawal Keamanan Pangan di Sulbar, baik melalui pembinaan dan pengawasan serta selalu meningkatkan pengetahuan dan pemahaman agar menjadi konsumen cerdas dalam memilih pangan aman untuk dikonsumsi,” tambahnya.

Netty juga menyampaikan pihaknya berharap para peserta yang hadir pada acara CFD bisa betul-betul memahami dan ikut terlibat dalam mensosialisasikan pangan yang sehat dan aman dikonsumsi.

“Saya ucapkan selamat beraktivitas dalam serangkaian kegiatan sebagai bentuk kepedulian kita, bahwa “Keamanan Pangan, Tanggung Jawab Kita Bersama”,” ungkap Netty.

Sementara itu, lanjut Netty pada acara CFD yang dilaksanakannya akan disosialisasikan kemedia sosial yang dimiliki Balai POM itu sendiri.

“Kami akan mengunggah atau mengupload video pelaksanaan CFD kita pagi ini dengan format Instastory di Instagram Balai POM di Mamuju dan selanjutnya kita akan menjadi bagian pelaksanaan CFD Hari Keamanan Pangan Dunia di Jakarta pagi ini bersama berbagai kementerian atau lembaga pemerintah serta berbagai komunitas lainnya,” tandasnya.(hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *