Pimpin Sertijab Lima Perwira Polres Matra, Kapolres: Jadi Kebutuhan Organisasi

  • Whatsapp
Pimpin Sertijab Lima Perwira Polres Matra, Kapolres: Jadi Kebutuhan Organisasi
SERTIJAB. Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana saat memimpin sertijab kelima Perwira Polisi lingkup Polres Matra, di halaman Polres Matra, Senin 7 Juli 2019.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Polres Mamuju Utara (Matra) menggelar upacara serah terima jabatan Kabag Ops dan Kasat Reskrim, Kapolsek Baras dan Kasat Binmas berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Matra, Jalan Ir Soeakrno Pasangkayu, Senin 8 Juli.

Upacara serah terima jabatan tersebut di pimpin langsung Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana dan dihadiri para PJU, Kasat, Perwira, Bintara dan jajarannya serta Bhayangkari Cabang Matra.

Bacaan Lainnya

Adapun pejabat yang diserah terimakan, Kabag Ops Polres Matra AKP Rigan Hadi Nagara, Kasat Reskrim AKP Nurtan Sony Prayogi, Ps Kapolsek Baras Iptu Nurdin, Kasat Binmas Iptu Muhammad Akhir Anwar dan Kanit Regident Satuan Lantas Iptu Ferrix Sandhy Anggara.

AKP Rigan sendiri dimutasi menjadi Kapolsek Baras, sementara AKP Nurtan Sony menjadi Ps Kanit I Subdit IV Direktorat Krimsus Polda Sulbar, Iptu Nurdin menjadi Ps Kasat Binmas menggantikan Iptu Muhammad Akhir yang dimutasi menjadi Pamin III Subbagrenmin Ditbinmas Polda Sulbar. Sedangkan Iptu Ferrix dimutasi menjadi Kapolsek Tapalang, Polres Mamuju, Polda Sulbar.

Untuk Posisi Kabag Ops dijabat AKP Iswan Mulyanto yang sebelumnya Kasat Binmas Polres Mamuju dan Kasat Reskrim Oleh AKP Rubertus Roedjito yang sebelumnya bertugas sebagai Ps Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulbar.

Kapolres Matra, AKBP Made Ary Pradana mengatakan serah terima jabatan dalam lingkungan Polri merupakan suatu dinamika organisasi yang wajar, dan telah sering dilaksanakan.

“Hal ini merupakan suatu kebutuhan organisasi dalam upaya memelihara dan meningkatkan kualitas kinerja serta turut menjaga kesinambungan, agar tugas pokok Polri tetap terselenggara sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan pemelihara Kamtibmas,” kata AKBP Made.

Ia menyampaikan kepada pejabat yang lama, yakni AKP Nurtan Sony, Iptu Muhammad Akhir Anwar dan Iptu Ferrix, dirinya atas nama pribadi maupun kesatuan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian, dedikasi, loyalitas, dan karyanya dalam melaksanakan tugas di Polres Matra.

“Selamat atas promosi jabatannya dan kepada pejabat yang baru, yakni AKP Iswan Mulyanto dan AKP Rubertus Roedjito. Saya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Matra,” demikian AKBP Made. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *