PKM Polewali Bakal Jadi PKM Prototype Pertama Di Polman

  • Whatsapp
PKM Polewali Bakal Jadi PKM Prototype Pertama Di Polman
Lokasi pembangunan Puskesmas Polewali.

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Puskesmas (PKM) Polewali Kecamatan Binuang bakal jadi puskesmas prototype pertama di Polewali Mandar.

Proses pembangunan Puskesmas Polewali kini mulai berjalan, CV. Harkam selaku pemenang pelaksana kegiatan pembangunan dengan anggaran 5,1 Milyar rupiah yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) Afirmasi sudah mulai melakukan aktifitas pembongkaran atap dan perencanaan untuk merobohkan bangunan yang masih berdiri.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar Andi Suiab Nawawi saat dikonfirmasi menyampaikan untuk DAK afirmasi tahun ini ada dua locus kegiatan yakni pembangunan Puskesmas (PKM) Polewali Rp. 5,1 Milyar lebih dan pembangunan Laboratorium Kesda Rp. 1,9 Miliar. Rp. Meski demikian 5,1 Milyar tersebut untuk pembangunan fisik PKM Polewali sementara untuk kelengkapan sarana dan peralatan dianggarkan 4 Milyar Rupiah.

“PKM Polewali ini akan jadi prototype (red. Percontohan PKM, sehingga kedepan jika pemerintah daerah ingin membangun PKM, PKM Polewali lah yang menjadi gambarannya baik bentuk bangunannya” terang Suaib Nawawi. Rabu 17 Juli.

Lanjutnya, PKM Polewali akan jadi prototype PKM rawat jalan dan kalaupun dalam perjalanannya ditingkatkan menjadi PKM rawat jalan itu tidak menjadi masalah namun tentu masih perlu dilakukan penambahan yang akan dilengkapi.

“Dari 20 PKM di Polman hanya dua saja yang belum rawat jalan yakni Pambusuang dan Polewali. Di Pambusuang belum rawat inap karena lahannya yang sempit dan Kemenkes memang tidak ingin memberikan anggarannya jika lahannya bermasalah,” ungkap Suaib Nawawi.

Saat ini pelayanan PKM Polewali dialihkan ke salah satu kompleks BTN yang tak jauh dari PKM Polewali sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat sekitar PKM tetap berjalan.(ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *