Tingkatkan Pelayanan Prima, Politeknik Pariwisata Makassar Kumpul Usaha Jasa Restoran

  • Whatsapp
Tingkatkan Pelayanan Prima, Politeknik Pariwisata Makassar Kumpul Usaha Jasa Restoran
Politeknik Pariwisata Makassar gelar FGD di Polewali

POLMAN, SULBAR EXPRESS – Politeknik Pariwisata Makassar bidang Manajemen Tata Hidangan (MTH) melakukan kegiatan Forum Grup Discussions (FGD) menganalisa kompetensi dalam memaksimalkan pelayanan prima pada usaha jasa restoran di Kabupaten Polewali Mandar di Hotel Lilianto Polewali, Sabtu 29 Juni.

Koordinator peneliti MTH Politeknik Pariwisata Makassar. Dr. Wim J. Winawotan mengatakan FGD ini dilakukan berdasarkan hasil penelitian yang mereka lakukan.

Bacaan Lainnya

“setelah meneliti, ternyata kegiatan ini harus dilaksanakan. Karena masih banyak resto dan hotel belum memilik SDM yang memahami apa itu pelayanan prima,” kata Wim.

Wim berharap FGD ini merumuskan kesamaan persepsi tentang bagaimana itu pelayanan prima. Namun sebelum melakukan pelayanan prima, terlebih dahulu harus memiliki kompetensi

“Nah ini menjadi tantangan kami sebelum akhir penelitian. Sehingga kegiatan ini dilaksanakan,” tambahnya.

FGD tersebut, dibuka Kepala Bidang Usaha Pariwisata Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DISPOP) Polman, Baso A Matturungan, dalam sambutannya ia meminta agar semua peserta bisa mengikuti FGD ini dengan baik kemudian diterapkan pada usaha resto dan hotel yang ada di Polman.

“Kita ingin resto dan hotel di Polman ini bisa memberikan pelayan yang baik, sehingga orang betah dan ingin lagi berkunjung,” ujar Baso.

Sementara itu, salah satu pemilik warung Bandung di Polewali, yang juga sebagai peserta FGD merasa bersyukur diundang hadir pada kegiatan ini. Namun Babah berharap kedepannya ada pelatihan tentang cara pelayanan prima khusus di resto atau rumah makan.

“Kami pemilik rumah makan biasanya sudah melakukan pelayanan yang baik. Namun terkadang karyawan kami belum memiliki kemampuan itu,” ucap Babah

Peserta yang terlibat dalam kegiatan FGD analisa kompetensi dalam memaksimalkan pelayanan prima pada usaha jasa restoran dan hotel di ball room Hotel Lilianto Polewali terdiri dari para pelaku usaha resto dan hotel se Kabupaten Polman, Asosiasi Pariwisata Polman dan mahasiswa Politeknik Pariwisata Makassar Bidang manajemen tata hidangan.(ali/hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *