Garda Muda Habsi Wahid, Futsal Cup 2019 Antusias Peserta Melebihi Ekspektasi

  • Whatsapp
Garda Muda Habsi Wahid, Futsal Cup 2019 Antusias Peserta Melebihi Ekspektasi
Suasana Futsal Cup 2019 di GOR Galaxy Mamuju, Minggu 18 Agustus 2019. Tampak hadir Habsi Wahid dan keluarga besar Garda Muda Habsi Wahid.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Event tournament Futsal Cup Garda Muda Habsi Wahid 2019 dipastikan melebihi ekspektasi. Target hanya 26 tim yang akan meramaikan ajang bergengsi ini, ternyata mencapai 30 tim.

Bukan hanya itu, Habsi Wahid
Futsal Cup 2019 juga dimeriahkan tim dari luar daerah. Seperti dari Kabupaten Pasangkayu, Mamuju Tengah, sampai tim dari Makassar.

Ketua Garda Muda Habsi Wahid Herlin usai acara pembukaan, Minggu 18 Agustus, mengatakan, tujuan tournament tersebut adalah untuk memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

“Serta untuk menjaring bibit-bibit muda dalam olah raga futsal di Mamuju,” kata Herlin.

Secara teknis ia menjelaskan dari puluhan tim yang mendaftar panitia hanya dapat mengakomodir 30 tim yang akan bertarung selama tiga hari. Kegiatan di laksanakan di GOR Galaxy Mamuju.

Terpisah, Habsi Wahid mengatakan sangat mengapresiasi animo yang begitu besar terhadap tournament Futsal Garda Muda Habsi Wahid. Ia menilai upaya yang dilakukan dengan event serupa adalah langkah positif untuk memberi ruang kepada generasi muda agar aktif berolah raga.

Selain itu ajang tersebut juga akan dijadikan teropong untuk memantau calon atlet muda cabang olah raga futsal yang dapat mewakili daerah pada ajang Porprov keempat tahun 2022 mendatang.

“Intinya Garda Muda harus dekat dengan komunitas pemuda dan aktif dalam membumikan olah raga,” tutup Habsi.

Salah seorang atlet futsal dari Kabupaten Pasangkayu, Ahmad, mengaku lebih tertarik mengikuti tournament yang dilaksanakan oleh Garda Muda Habsi Wahid di Mamuju. Padahal pada waktu bersamaan juga dilaksanakan gelaran serupa di kota Palu, Sulteng.

“Tidak tahu kenapa saya dan teman-teman lebih suka main di sini (Mamuju, red). Padahal jaraknya lebih jauh dari pada ke Palu,” kata Ahmad.

Dirinya mengaku event tournament tersebut akan menjadi ajang mencari pengalaman bertanding timnya. Sekaligus ajang silatutahmi bagi sesama pencinta olah raga futsal. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *