Hasil Ijitima IV Bangun Negara Syariah, MUI Sulbar Imbau Masyarakat tak Terpengaruh

  • Whatsapp
Hasil Ijitima IV Bangun Negara Syariah, MUI Sulbar Imbau Masyarakat tak Terpengaruh
Wakil Ketua Umum MUI Sulbar Abd Mannan Usa

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Aksi demonstran yang dilakukan beberapa pekan lalu oleh sekelompok mengatasnamakan gerakan ijitima IV menghasilkan beberapa hal.

Salah satu hasil kesepakatan yang dilakukan yakni sepakat dengan adanya ideologi baru membangun negara bersyariah.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua Umum MUI Sulbar Abd Mannan Usa mengatakan gerakan tersebut tidak mempunyai landasan karena akan mengubah kesepakatan yang tidak bisa diubah lagi.

“Negara kesatuan kita ini tidak bisa diubah lagi karena sudah menjadi kesepakatan bersama dari dulu dan itu yang selama ini menjadi pegangan MUI seluruh Indonesia,” kata Abd Mannan, Rabu 21 Agustus.

Ia menambahkan meskipun negara bersyariah baik, namun Indonesia mempunyai agama berbeda-beda sehingga NKRI yang sudah disepakati tidak bisa diubah lagi.

“Nilai pancasila kita sudah jelas dengan diakuinya beberapa agama di Indonesia sehingga negara berlandaskan pancasila sudah disepakti dan tidak bisa diubah lagi,” tambahnya.

Abd Mannan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulbar untuk tidak terpengaruh dengan adanya isu berkembang oleh sekelompok yang ingin membangun negara bersyariah.

“Mari kita beraktivitas seperti biasanya karena kita sudah utuh dengan berbagai agama, suku dan ras yang ada dalam bhinneka tunggal ika,” ungkap Abd. Mannan.

Selain itu, lanjut Abd. Mannan, dalam agama Islam juga melarang ummatnya untuk mengikuti paham yang banyak mudaratnya.

“Artinya jangan kita memaksakan kehendak yang merugikan banyak pihak. Sehingga mari kita saling menjaga dengan baik dalam berbangsa dan bernegara,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *