Job Fair 2019, Upaya Menekan Angka Pengangguran

  • Whatsapp
Job Fair 2019, Upaya Menekan Angka Pengangguran

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar melalui Dinas Tenaga Kerja Sulbar kembali melaksanakan Job Fair dengan menghadirkan 20 perusahaan yang dipusatkan di Atrium Maleo Town Square (Matos) Mamuju.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar mengatakan Job Fair dilaksanakan satu upaya pemerintah menekan angka pengangguran di Sulbar.

Bacaan Lainnya

“Sekaligus upaya kita meningkatkan kualitas tenaga kerja, sehingga memberikan kesempatan kepasa masyarakat yang membutuhkan pekerjaan,” kata Gubernur, Senin 26 Agustus.

Ia menambahkan Job Fair juga salah satu upaya menurunkan angka pengangguran di Sulbar. Apalagi dalam pelaksanaannya dilakukan secara umum dan transparan.

“Tinggal kita kembangkan terus, agar para pencari kerja terbiasa berkompetisi mengisi kemampuan untuk menyambut masa depan,” tambahnya.

Gubernur juga menyampaikan dengan adanya job fair bisa mendorong berbagai sektor lainnya termasuk peningkatan pertumbuhan ekonomi Sulbar.

“Saya berharap, semuanya harus bersiap mencari tenaga kerja yang terampil di bidangnya masing-masing dan ke depan dengan upaya kita bersama, insya Allah Sulbar ini semakin maju,” ungkap Gubernur.

Sedangkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sulbar Maddareski Salatin mengungkapkan pelaksanaan job fair dimaksudkan untuk mempermudah para pencari kerja mendapatkan pekerjaan tanpa harus bersusah payah datang ke kantor perusahaan, dan sebaliknya pihak perusahaan juga akan mendapatkan tenaga kerja yang dibutuhkan.

“Sitematikanya cukup sederhana, hanya mencari kerja di stand pameran yang ada dan selanjutnya, para pencari kerja mendaftar kepada perusahaan dengan job-job yang tersedia dan sesuai keahliannya,” ujar Maddareski.

Sementara itu, lanjut Maddareski terdapat beberapa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini dengan berdampak positif kepada daerah.

“Seperti menfasilitasi perusahaan pencari tenaga kerja, mengurangi pengangguran, memperkirakan angkatan kerja yang belum terserap,” tandasnya. (hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *