Kemenag Luncurkan Media Center

  • Whatsapp
Kemenag Luncurkan Media Center
Kakanwil Kemenag Sulbar Muhammad Muflih B Fattah memotong pita peresmian Media Center Kanwil Kemenag Sulbar, Rabu 7 Agustus 2019.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Sub Bagian Informasi dan Hubungan Masyarakat (Inmas) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat meluncurkan media center, Rabu 7 Agustus.

Media center yang memiliki fasilitas studio penyiaran seruangan dengan Sub Bidang Inmas, diresmikan langsung Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Muhammad Muflih B Fattah. Dihadiri sejumlah kepala bidang.

Bacaan Lainnya

Kepala Sub Bagian Inmas Muhammad Sahlan mengatakan, ini merupakan inovasi Inmas demi mendorong penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Utama yang berkaitan dengan kegiatan dakwah.

“Semoga ini bisa menjadi sarana informasi bagi masyarakat Sulbar. Menjadi sarana untuk menyampaikan pencerahan kepada masyarakat,” kata Sahlan.

Ia berharap, kehadiran media center tersebut dapat meningkatkan penyebarluasan informasi kepada masyarakat, baik dalam bentuk narasi maupun video. Sehingga mewujudkan Kemenag yang lebih baik.

“Saya juga sangat bersyukur karena mendapat dukungan penuh dari Kakanwil dan Kabag TU. Bahkan kami hadirkan semua Humas-humas Kemenag kabupaten,” harapnya.

Sahlan juga menyampaikan kehadiran media center Inmas diharapkan bisa mewujudkan lima tagline Inmas. Antara lain, melayani untuk semua, menjadi jembatan pemersatu, kemudian Inmas menembus tanpa batas.

“Inmas menembus tanpa batas ini maksudnya, tidak ada ruang bagi Inmas untuk bersantai, pokoknya harus bergerak terus mencari informasi, menjadi media dakwah, bergerak cepat dan terakhir berubah untuk Inmas lebih baik. Kata berubah ini menekankan kedisiplinan, wawasan berpikir dan wawasan kebangsaan,” ungkap Sahlan.

Kakanwil Kemenag Sulbar Muflih berharap dengan adanya launching media center Inmas bisa menjadi wadah mempublikasikan kegiatan-kegiatan Kanwil dengan baik.

“Begitupun kegiatan lintas sektor yang berkaitan dengan kegiatan keagamaan, sehingga masyarakat tahu, ummat tahu apa-apa yang dilakukan Kementerian Agama,” ujar Muflih.

Sementara itu, lanjut Muflih, kehadiran media center ini agar ummat atau masyarakat paham yang dilakukan Kanwil Kemenag bermakna dan bermaslahat kepada masyarakat yang ada di Sulbar.

“Saya sangat apresiasi ini, karena Inmas selalu melakukan lompatan inovasi. Semoga benar-benar bisa dimanfaatkan untuk ummat di Sulbar,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *