Personel Korem 142/Tatag Tes Urine

  • Whatsapp
Personel Korem 142/Tatag Tes Urine

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Personil Korem 142/Tatag melaksanakan pemeriksaan urine oleh BNN Provinsi Sulawesi Barat bekerja sama dengan Staf Intel Korem 142/Tatag dalam kegiatan (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba) P4GN TW III tahun 2019, Senin 26 Agustus.

Pelaksanaan tes urine serentak di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin, khususnya di Korem 142/Tatag dilaksanakan pemeriksaan urine terhadap seluruh Prajurit TNI, PNS dan Persit Kartika Candra Kirana secara dadakan.

Bacaan Lainnya

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf Eventius Teddy Danarto dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 142/Tatag Letkol Arh Muh Imran mengatakan kegiatan P4GN ini dimaksudkan sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota Militer dari bahayanya narkoba.

“Termasuk PNS Korem 142/Tatag, kita ingin melundingi mereka bahayanya narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas,” kata Danrem yang dibacakan Kasrem 142/Tatag Letkol Arh Muh Imran.

Ia menambahkan sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh para bandara Narkoba yang akan selalu berusaha dan mencoba menggunakan anggota TNI maupun PNS dalam penyalahgunaan maupun peredaran Narkoba, baik secara langsung maupun tidak langsung, olehnya itu tidak ada pilihan lain selain semua pihak harus menyatukan tekad, semangat dan kebersamaan untuk perang terhadap Narkoba.

“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS serta keluarganya jajaran Korem 142/Tatag, agar menghindari masalah Narkoba, arahan Pimpinan TNI sangat jelas, tidak akan mentolerir terhadap oknum TNI dan PNS yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba,” tegasnya.

Sedangkan, Kasi Pencegahan peredaran gelap Narkoba Sulbar Amelia mengungkapkan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Korem 142/Tatag karena untuk kesekian kalinya melaksanakan pemeriksaan urine bekerja sama dengan BNN Sulbar.

“Kami sangat apresiasi karena Korem 142/Tatag benar benar melaksanakan instruksi Presiden untuk pemeriksaan Urine, dan ini bukan pertama kalinya kami melaksanakan pemeriksaan di Korem 142/Tatag,” ucap Ibu Amelia.

Sementara, Kasi Intel Korem 142/Tatag Mayor Czi Yanfri Satria Sanjaya sekaligus sebagai pelaksana Kegiatan P4GN kepada awak media mengungkapkan, sesuai dengan perintah dari Komando atas bahwa kegiatan tes urine ini dilaksanakan secara serentak dijajaran Kodam XIV/Hasanuddin.

“Hari dan waktu pelaksanaannya sama.

Ia juga menjelaskan, tes urine bagi personil Korem 142/Tatag merupakan salah satu bagian pemeriksaan kesehatan secara rutin guna mendeteksi apakah ada gejala sebagai pemakai Narkoba, ujar Mayor Yanfri Satria Sanjaya,” tandasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *