Proyek Pemprov Tahun 2019, 33 Paket Masih dalam Proses Tender

  • Whatsapp
Proyek Pemprov Tahun 2019, 33 Paket Masih dalam Proses Tender

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemprov Sulbar masih punya tugas untuk tahun anggaran 2019. Ini karena hingga menjelang akhir bulan Agustus proses tender masih berjalan.

Kepala ULP Sulbar Hamdani Hamdi, mengatakan proses lelang pada tahun 2019 berjalan lancar. Meskipun ada kendala-kendala yang dihadapi, namun bisa diminimalisir dengan baik.

Bacaan Lainnya

“Seperti tidak semua dokumen Kerangka Acuan Kerja (KAK, red) itu bisa ditayangkan di ULP, dimana ada proses kaji ulang dulu sebelum ditayangkan setelah dikaji baru diumumkan. Kendala lainnya kalau ada proyek penawarnya tidak memenuhi kualifikasi dan tidak ada mengurus maka gagal lelang dan akan dilelang lagi,” kata Hamdani, akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan secara umum proses lelang bisa diantisipasi dengan baik oleh ULP, sehingga bisa terserap secara maksimal.

“Proses lelang ini berlaku se-Indonesia. Jadi kita tidak bicara mekanisme pemprov artinya sudah standart nasional, dengan sistem sekarang ini telah mewajibkan semua PPK atau KPA mengapload dokumen dalam sistem,” tambahnya.

Hamdani juga menyampaikan sudah tidak ada lagi dokumen manual yang diserahkan ke ULP Sulbar, tinggal mengkonfirmasi saja jika dokumennya sudah diapload.

“Kita sudah kasih akun masing-masing, selanjutnya POKJA akan melakukan kajian ulang, kalau sudah disepakati maka dilakukan pengumuman, setelah itu tugas kami menyampaikan dokumen lelang kepada OPD untuk dibuatkan kontrak,” ungkap Hamdani.

Sementara itu, lanjut Hamdani, dari 107 paket yang ditangani ULP Sulbar sisa 33 paket yang masih dalam proses tender.

“Lancarnya secara normatif (umum), tapi memang agak lambat tapi ini menjadi bahan evaluasi untuk tahun anggaran 2019. Kita sudah mempunyai catatan-catatan untuk membuat UKPJ semakin baik kedepan,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *