Deputi BI: UMKM Sulbar Bisa Bersaing di Pasar Ekspor

  • Whatsapp
Deputi BI: UMKM Sulbar Bisa Bersaing di Pasar Ekspor
MENGUNJUNGI. Deputi Gubernur BI Erwin Rijanto mencicipi produk UMKM binaan BI Sulbar di Atrium Maleo Tawn Square (Matos) Mal Mamuju, akhir pekan kemarin.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) didampingi oleh Kepala Kantor Perwakolan (KPw) BI Sulbar mengunjungi stand pada pelaksanaan Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar).

Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) yang dilaksanakan BI Sulbar dipusatkan di Atrium Maleo Tawn Square (Matos) Mal Mamuju.

Bacaan Lainnya

Deputi Gubernur BI Erwin Rijanto mengatakan ada banyak UMKM di Sulbar yang dibina oleh BI Sulbar yang perlu dipertahankan dan ditingkatkan.

“Saya juga sudah coba beberapa produk UMKM binaan BI Sulbar. Produknya bagus dan enak semua,” kata Erwin, akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan tinggal perlu ditingkatkan hasil produknya, sehingga bisa di ekspor dan diterima oleh daerah luar.

“Kita harus tahu market kita, seperti tadi saya coba kopinya memang enak, tapi kalau misalkan kita jual ke Jawa atau keluar negeri itu mungkin terlalu dark. Jadi tinggal sedikit lagi, tentu saja perlu kita tambah agar kualitasnya semakin baik,” tambahnya.

Erwin juga menyampaikan untuk dari segi kemasan sudah sangat bagus tinggal perlu lebih inovasi dan ditingkatkan lagi kedepan.

“Apalagi kalau kita mau mengejar ekspor, maka perlu sedikit lagi ditingkatkan sehingga lebih terlihat cantik. Tapi dari segi kualitas, mulai abonnya, aneka cemilan dan kue tradisionalnya itu sudah bagus,” ungkap Erwin.

Sementara itu, lanjut Erwin kehadirab BI akan selalu memberikan pendampingan agar lebih meningkatkan produk pelaku UMKM daerah.

“Tentu membutuhkan proses (waktu), tidak bisa sekaligus. Tapi kita percaya kok, nanti UMKM di sini akan berkembang dengan lebih baik,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *