KPP Pratama Mamuju Dukung Selasa Berkebaya

  • Whatsapp
KPP Pratama Mamuju Dukung Selasa Berkebaya

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pegawai Wanita di lingkungan KPP Pratama Mamuju ikut melaksanakan kampanye budaya Kementerian Keuangan yaitu Selasa Berkebaya yang dilaksanakan pada hari Selasa.

Kepala Kanto KPP Pratama Mamuju Hadinengrat Nusantoro MP mengatakan kampanye ini dilaksanakan setiap hari Selasa di awal bulan.

Bacaan Lainnya

“Program ini bertujuan untuk melestarikan budaya Indonesia khususnya Kebaya yang sudah menjadi identitas bangsa sebagai pakaian Nasional Bangsa Indonesia,” kata Hadinengrat, Jumat 6 September.

Ia menambahkan kebaya sendiri merupakan blus tradisional yang dikenakan oleh wanita Indonesia yang berbahan halus yang dikenakan dengan sarung, batik atau pakaian rajutan tradisional lainnya.

“Seperti songket dengan motif warna – warni Mengenakan kebaya dilingkungan kementerian keuangan diharapkan dapat meningkatkan rasa nasionalisme dan meningkatkan kreativitas serta inovasi dalam berbusana khususnya Kebaya
sebagai budaya asli Indonesia,” umgkap Hadinengrat.

Selain itu, lanjut Hadinengrat Selasa Berkebaya juga dapat dijadikan ajang sosialisasi terutama kepada generasi muda untuk terus menjaga warisan para pendahulu.

“Ini juga sosialisasi kepada generasi muda bangsa tentang busana asli Indonesia agar mereka bisa melestarikan budaya yang sudah melekat di penjuru Bangsa Indonesia,” tandasnya.(hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *