Wahdah Islamiyah Sulbar, Bentuk Satgas Wahdah Tanggap Corona

  • Whatsapp
Wahdah Islamiyah Sulbar, Bentuk Satgas Wahdah Tanggap Corona
Ahmad Yunus

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Menyikapi mewabahnya virus corona, pemerintah bersama sejumlah elemen masyarakat dibeberapa wilayah mulai melakukan berbagai upaya untuk menangkal penyebaran wabah (Covid-19).

Menurut Pimpinan Wilayah Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat, Ahmad Yunus, merebaknya wabah corona menjadi pandemi dan melanda hampir seluruh penjuru tanah air. Olehnya membutuhkan penanganan yang massif dan harus ada bekerjasama semua elemen untuk melawan wabah ini.

Bacaan Lainnya

Atas dasar itu, Wahdah Islamiyah sebagai salah satu ormas Islam yang ada di Sulawesi Barat, menginstruksikan semua pimpinan daerah Wahdah di enam kabupaten membentuk Satgas Wahdah Tanggap Corona (WTC).

Ahmad Yunus juga mengatakan, Wahdah Islamiyah Sulawesi Barat akan ikut mengambil langkah-langkah strategis mencegah penyebaran virus corona dan penanganan dampak yang ditimbulkan.

“Satgas WTC ini akan membangun sinergi dengan semua pihak dalam menghadapi bahaya covid-19,” jelas Ahmad, Senin 30 Maret.

Satgas Wahdah Tanggap Corona (WTC) ini dibentuk untuk ikut berpartisipasi melakukan edukasi kepada pangurus, kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah serta masyarakat terkait covid-19.

Membantu pemerintah dalam pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 sesuai kompetensi dan kemampuan yang dimiliki lembaga ini.

Antara lain, menggalang donasi kepada kader dan simpatisan Wahdah Islamiyah secara serentak melalui Gerakan Infak Nasional Rp 50.000 untuk membantu dhuafa yang terdampak bencana wabah corona.

Hal senada juga disampaikan Humas dan Infokom Wahdah Islamiyah Sulbar, Ali Akbar. Kata dia secara nasional Wahdah Islamiyah sudah membentuk Satgas Wahdah Tanggap Corona akan tetapi untuk memaksimalkan gerakan ini sampai ke semua jenjang pengurus di wilayah dan tingkat daerah maka dibentuk Satgas WTC disetiap DPW dan DPD Wahdah Islamiyah seluruh Indonesia.

“Gerakan ini harus massif agar bisa berjalan maksimal, alhamdulillah untuk wilayah Sulawesi Barat sendiri Satgas WTC di 6 kabupaten mulai bekerja hari ini (kemarin, red),” pungkas Ali Akbar. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *