Jawab Keresahan Warga Soal Adanya Penerimaan TNI, Lurah Simboro Konfirmasi ke Korem 142 Tatag

  • Whatsapp
Jawab Keresahan Warga Soal Adanya Penerimaan TNI, Lurah Simboro Konfirmasi ke Korem 142 Tatag
Lurah Simboro Wahyuddin Firdaus berkunjung ke Makorem 142 Tatag, Selasa 7 April 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Jawab keresahan warga soal banyaknya calon Tamtama Gelombang  I tahun 2020 yang masuk ke wilayahnya di tengah pandemi virus corona yang melakukan pendaftaran beberapa waktu lalu, Lurah Simboro Wahyuddin Firdaus langsung sigap melakukan konfirmasi ke Korem 142 Tatag Jalan Abd Malik Pattana Endeng Mamuju, Provinsi Sulbar, Selasa 7 April.

Di Korem 142 Tatag, Lurah Simboro langsung bertemu Kasi Ren Letkol Inf M Aras, Pasi Intel Mayor Inf Amiruddin, Kapenrem 142 Mayor Inf Ahmad, Dantim Intel Kapten Daniel dan menanyakan langsung SOP penerimaan calon anggota TNI yang dilakukan Korem 142 Tatag.

Bacaan Lainnya

“Untuk menjawab keresahan warga saya langsung bertemu pihak Korem dan minta penjelasan tentang SOP seleksi penerimaan calon Tamtama dan prosedural lainnya tentang pencegahan covid-19 bagi mereka,” ujar Lurah Simboro kepada awak media yang kebetulan berada di tempat yang sama.

Lurah Simboro kemudian mendapatkan penjelasan bahwa adanya sejumlah calon Tamtama TNI yang sempat ada di Korem 142 Tatag saat itu terjadi sebelum Pandemi corona sedarurat sekarang tepatnya beberapa bulan lalu.

Lanjut dijelaskan bahwa dengan mewabahnya pandemi corona dan adanya perintah physical distancing oleh pemerintah penerimaan Cata TNI Gelombang I juga telah ditunda.

“Adanya pandemi corona yang terjadi saat ini juga menunda penerimaan calon Tamtama,” lanjut Wahyuddin

Mendapat keterangan dari SOP penerimaan calon Tamtama yang dilalukan Korem 142 Tatag, Wahyuddin kemudian mengakui bahwa prosudural penerimaan calon Tamtama tidak perlu dikhawatirkan lagi oleh masyarakat terkhusus warga Rangas yang memang satu area dengan Korem 142 Tatag.

“Saya kira prosedural penerimaan calon Tamtama serta SOP yang dilakukan Korem sangat safety terkait pencegahan covid-19, jadi kita cukup lega dan merasa aman,” terang Wahyudin.

“Setiap tim dari Kodim akan dipisah jadwalnya untuk melakukan seleksi dan tidak akan dipertemukan satu dan lainnya dan tinggalnya di Makorem dan dilarang untuk bepergian keluar karena perintah physical distancing,” lanjutnya.

Dihubungi via seluler, bersama sejumlah wartawan Kapenrem 142 Tatag, Mayor Inf Ahmad membenarkan jika Lurah Simboro kemarin datang ke Makorem 142 Tatag untuk mengkonfirmasi soal keresahan warganya.

“Benar Lurah Simboro hari ini (kemarin, red) datang mengunjungi Korem 142 Tatag mengkonfirmasi soal seleksi penerimaan calon Tamtama. Namun setelah mendapatkan informasi beliau merasa lega karena SOP penerimaan kita sangat disiplin dan ketat. Hal ini semata-mata untuk ikut memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucap Kapenrem. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *