BAZNAS Kirim Bantuan untuk Masamba

  • Whatsapp
BAZNAS Kirim Bantuan untuk Masamba
KIRIM BANTUAN. Ketua BAZNAS Mamuju bersama ketua BAZNAS Provinsi Sulbar melepas tim pengantar bantuan ke Masamba, Luwu Utara.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Mamuju bersama BAZNAS Provinsi Sulawesi Barat mengirim bantuan untuk korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu utara.

Ketua BAZNAS Kabupaten Mamuju Arifin HP Dara menjelaskan pihaknya mengirim dua orang untuk membawa logistik bantuan ke Masamba. Acara pelepasan di lakukan di kantor BAZNAS Kabupaten Mamuju, Sabtu 18 Juli 2020.

Bacaan Lainnya

Arifin menjelaskan program bantuan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa masyarakat Masamba. Sebab, tak sedikit warga yang harus mengungsi akibat banjir bandang tersebut.

“Bantuan ini dari hasil zakat masyarakat muslim di Mamuju. Barang yang kami kirim, beras 1 ton setengah, mie instan sebanyak 20 dos, kemudian air dan minyak telon, sabun, gula, rempah-rempah serta pakaian dan itu nanti akan kami tambah lagi di Luwu Utara,” kata Arifin HP Dara.

Ia menambahkan logisitik yang dikirim tersebut juga berkat dorongan dan bantuan dari Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar dan Bupati Mamuju Habsi Wahid.

“Kami tidak mungkin bisa berbuat seperti ini kalau tidak ada dorongan dari Gubernur Sulbar dan Bupati Mamuju. Kami ucapkan terima kasih atas bimbinganya,” imbuh Arifin.

Olehnya Arifin berharap, masyarakat tetap membayarkan zakatnya di BAZNAS Mamuju, agar bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah.

“Kita berharap masyarakat yang menerima bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik-baiknya,” ujarnya.

Sementara Ketua BAZNAS Provinsi Sulbar Asraruddin, mengatakan pihaknya bergabung bersama BAZNAS Mamuju atas dorongan kemanusiaan untuk membantu masyarakat Masamba.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang membutuhkan di Masamba,” kata Asraruddin.

Sementara itu pihaknya terus berkoordinasi bersama BAZNAS yang berada di setiap kabupaten untuk pengiriman bantuanya.

“Ini pertama kali dan besok akan berangkat lagi dari Mamuju Tengah dan Polman,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *