Bhayangkari Kelola 10 Haktare Kebun Jagung, Hasil Panen Dibagikan untuk Masyarakat Miskin

  • Whatsapp
Bhayangkari Kelola 10 Haktare Kebun Jagung, Hasil Panen Dibagikan untuk Masyarakat Miskin
Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar Ny. Nenny Eko Budi Sampurno menyerahkan hasil panen jagung kepada warga.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Lahan seluas 10 hektare yang dimanfaatkan Polda Sulbar bersama Bhayangkari Daerah Sulbar untuk berkebun jagung kini sudah masuk masa panen.

Hasil panen jagung ini rencananya akan diserahkan langsung kepada masyarakat khususnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bersama Bhayangkari kita memanfaatkan waktu dan lahan yang ada di belakang Mapolda agar tidak bosan dan lebih produktif selama adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 serta hasilnya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan,” kata Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Syamsu Ridwan, kemarin.

Ia menambahkan kegiatan panen jagung tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bhayangkari Daerah Sulbar Ny. Nenny Eko Budi Sampurno bersama Ketua Jalasenastri Ny. Laode Minsi Zuhriyanti dan yang mewakili ketua PKK Sulbar serta para pengurus Bhayangkari lainnya.

Nenny Eko Budi Sampurno mengungkapkan kegiatan ini guna membantu ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19 yang tentunya berdampak pada perekonomian hampir seluruh masyarakat.

“Ini adalah cara yang efektif dan efisien dimana kita punya lahan yang cukup luas di belakang Mapolda Sulbar untuk dimanfaatkan dan tentu hasilnya dapat membantu ketahanan pangan terutama di tengah pandemi dimasa adaptasi kebiasaan baru yang ditetapkan pemerintah saat ini,” tuturnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang ada dan banyak terdapat di Sulbar seperti pisang dan sagu, serta beraktivitas dengan tetap menjaga protokol kesehatan dan terus menggelorakan semangat untuk tetap produktif.

“Kita tidak boleh vakum dengan situasi saat ini, banyak ide-ide kreatif yang bisa kita terapkan diantaranya dengan berkebun memanfaatkan lahan kosong,” ungkapnya.

Sebelumnya juga Bhayangkari Daerah Sulbar beserta Bhayangkari Cabang telah melakukan penen hasil kebun lainnya seperti cabai, kacang panjang, labu, tomat dan kangkung di lahan pekarangan mako Bromob dan Polres Majene. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *