Gubernur Tinjau Terminal Baru Bandara, Diharap Segera Beroperasi Demi Kelancaran Perekonomian

  • Whatsapp
Gubernur Tinjau Terminal Baru Bandara, Diharap Segera Beroperasi Demi Kelancaran Perekonomian

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pemprov Sulbar dalam dua hari melakukan kunjungan kerja di dua kabupaten yakni Mateng dan Pasangkayu dengan menyalurkan berbagai bantuan demi pemulihan ekonomi.

Dalam perjalanan pulang Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyempatkan waktu meninjau proses pembangunan terminal baru Bandara Tampa Padang.

Bacaan Lainnya

Adapun, pembangunan terminal baru Bandara Tampa Padang Mamuju terus digenjot. Saat ini proyek sudah memasuki tahap pengerasan jalan di area terminal dan akses jalan menuju terminal.

Gubernur Tinjau Terminal Baru Bandara, Diharap Segera Beroperasi Demi Kelancaran Perekonomian

Luas bangunannya 5.087 meter persegi dengan kapasitas terminal 150 ribu penumpang. Terminal baru ini dijadwalkan akan beroperasi tahun ini.

PH. Kabandara Salahuddin Karim mengatakan belum mengetahui pasti proses pembangunan terminal baru Bandara Tampa Padang.

“Bagian saya pengoperasian Bandara kalau pembangunan Terminal baru itu bukan bagian saya dan juga belum ada laporan masuk terkait itu,” kata Salahuddin.

Sedangkan, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan pihaknya berharap pembangunan terminal baru Tampa Padang segera selesai.

“Sehingga dengan beroperasinya terminal bandara diharapkan semakin mempercepat pertumbuhan perekonomian di Sulbar,” ungkap Gubernur.

Selain itu, lanjut Gubernur ditambah lagi kedekatan Sulbar dengan ibu negara baru akan berdampak baik kepada daerah, khususnya pada transportasi.

“Ini akan lebih memudahkan trasnportasi khususnya transportasi udara, apalagi dengan menyambut ibu kota negara baru, yang mana sulbar merupakan provinsi terdekat,” tandasnya.(hab)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *