Mamuju Harus Jadi Yang Terbaik

  • Whatsapp
Mamuju Harus Jadi Yang Terbaik
HUT MAMUJU. Ketua DPRD Mamuju Aswar Anshari Habsi, bersama Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar Muhammad Idris, Bupati Mamuju Habsi Wahid dan Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, saat rapat paripurna Dewan dalam rangka HUT Mamuju ke-480 tahun, Selasa 14 Juli 2020

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Hari Jadi Mamuju ke-480 tahun harus menjadi pelecut untuk terus berbenah. Ibukota Sulbar ini harus bisa menjadi yang terbaik dalam segala hal.

Hal ini disampaikan oleh Sekprov Sulbar Muh Idris DP saat menghadiri rapat paripurna DPRD Mamuju dalam rangka Hari Jadi Mamuju ke-480 tahun, Selasa 14 Juli. Menurut Idris, Mamuju sebagai ibukota provinsi harus mempersiapkan segala pelayanan dan infrastruktur yang memadai bagi siapa saja yang datang.

Bacaan Lainnya

“Mamuju sebagai ibu kota provinsi harus melibatkan usaha untuk membuat daerah kita ini memang layak sebagai ibu kota provinsi. Makanya pesan dari gubernur yang pertama harus memenuhi usaha unsur pemberian layanan terbaik, penyiapan infastruktur yang memadai pelayanan dasar harus bagus, public continuity untuk bisa menjadi sebagai tempat yang layak bagi tamu kita,” kata Sekprov Sulbar.

Semenetara itu Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan Hari Jadi Mamuju tahun ini menjadi suatu harapan untuk lebih proaktif dalam membangun sebagai daerah yang maju kedepan.

“Hari ini kita merasakan kebahagiaan, karena kita telah sampai di momen 480 tahun dalam menyelenggarakan pembangunan kemasyarakatan. Mamuju ini menjadi tempat kita bermukim, tempat kita mencari nafkah,” ujar Habsi.

Selain itu menurutnya tugas kedepan dalam RPJMD masih tersisa. Olehnya ia berharap Mamuju ini sebagai daerah ibu kota juga bisa membuka peluang dari luar.

“Makanya daerah ini harus ada daya tariknya supaya orang luar mau datang ke sini (Mamuju, red) menanamkan investasinya maupun mungkin sekedar berwisata sehingga roda perekonomian tentu akan maju,” ucapnya.

Ketua DPRD Mamuju Aswar Anshari Habsi, mengatakan Hari Jadi Mamuju ini sebagai evaluasi dalam menyelenggarakan roda pemerintahan di Mamuju.

“Mempunyai tanggung jawab dalam rangka menyejahterakan kehidupan masyarakat,” katanya saat memimpin sidang paripurna.

Ia menambahkan di tengah kondisi pandemi Covid-19, seluruh elemen merasakan dampak secara ekonomi yang luar biasa di seluruh lapisan masyarakat baik pelaku usaha dan pemerintahan.

“Sehingga pembahasan APBD 2020 diharapkan mampu fokus pada perbaikan ekonomi,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *