Ringankan Beban Masyarakat, PLN Luncurkan Sejumlah Program

  • Whatsapp
Ringankan Beban Masyarakat, PLN Luncurkan Sejumlah Program
Manager PT. PLN (Persero) UP3 Mamuju, Setiyawan membagikan brosur Tambah Daya Super Wow kepada masyarakat Mamuju di sela-sela kegiatan olahraga Minggu pagi, 26 Juli 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – PT. PLN (Persero) ikut ambil andil dalam meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Hal itu dilakukan dengan meluncurkan sejumlah program.

Manager PT. PLN (Persero) UP3 Mamuju, Setiyawan menjelaskan salah satu program yang dilakukan untuk meringankan beban masyarakat adalah dengan menggelar sosialisasi promo tambah daya sambil berolahraga keliling kota Mamuju.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan program kita dimasa Covid-19 yang melanda Indonesia. Jadi sambil olahraga, sekalian sosialisasi,” kata Setiyawan kepada Sulbar Express akhir pekan kemarin.

Kata Setiyawan, secara umum ada tiga program unggulan yang diluncurkan PLN. Pertama ada pembagian stimulus gratis token sesuai perintah Presiden. itu dilakukan sejak bulan April sampai bulan Desember 2020.

“Kedua promo tambah daya. Dan yang ketiga light up the dream, yaitu donasi para pegawai yang dikumpulkan untuk dibagikan kepada masyarakat tidak mampu,” terang Setiyawan.

Ia menjelaskan program tambah daya dilakukan mengingat kebutuhan listrik masyarakat meningkat dalam masa pandemi. Sebab kebanyakan masyarakat tidak keluar rumah.

“Dikhawatirkan banyak masyarakat kekurangan daya listrik makanya kita lakukan promo. Kelebihanya, promo tambah daya ini biayanya murah. Kalau biaya normal tambah daya yang semula Rp4.893.450 didiskon habis tinggal Rp170.845,” kata Setiyawan.

Ia menambahkan, program potongan biaya tambah daya PLN ini digelar dalam rangka menyambut HUT Republik Indonesia ke-75. Pelanggan PLN kategori rumah tangga bisa menambah daya listrik mereka menjadi 2.200 VA hingga 5.500 VA.

Setiyawan juga menyampaikan tambah daya listrik atau “Super Wow” hanya berlaku pada pelanggan rumah tangga dan tidak ada penggantian KW meter, hanya penggantian pembatasnya saja.

“Daya tambah listrik ini hanya berlaku mulai 14 Juli hingga 30 September 2020,” ungkap Setiyawan.

Sementara itu, lanjut Setiyawan untuk kegiatan selanjutnya PLN yakni light up the dream yang merupakan donasi para pegawai.

“Ini sudah terkumpul sekitar Rp20 jutaan yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat tidak mampu untuk mendapat litrik gratis. Begitupun masyarakat yang tidak memiliki meter listrik akan kita bantu. Kita alokasikan kepada 40 pelanggan,” ujarnya.

Selain itu, ini juga dilakukan di berbagai daerah di Sulbar yang akan dibagikan di tempat masing-masing sesuai cakupan wilayah yang ditangani.

“Kita harap dengan adanya bantuan program yang diluncurkan PLN bisa membantu meringankan beban masyarakat terutama yang tidak mampu. Sempat juga kemarin kita berbagi dengan bekerjasama Yayasan Salima untuk membagikan sembako,” tandasnya.(hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *