Darmawel: Masyarakat Sulbar Harus Bersatu

  • Whatsapp
Darmawel: Masyarakat Sulbar Harus Bersatu

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Rotasi pejabat di lembaga Kejaksaan Agung RI kembali dilakukan. Jaksa Agung RI ST Burhanuddin merotasi sejumlah pejabat kejaksaan Eselon II dan III. Termasuk pergantian pejabat di Kejaksaan Tinggi Provinsi Sulawesi Barat.

Dalam Surat keputusan Keputusan Jaksa Agung RI Nomor Kep-IV-528/C/07/2020 tertanggal 28 Juli 2020, Johny Manurung menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulbar menggantikan Darmawel Aswar.

Bacaan Lainnya

Sementara Darmawel Aswar akan menduduki jabatan baru sebagai Direktur Tindak Pidana Narkotika dan Zat Adiktif Lainnya pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Umum Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Mantan Kajati Sulbar Darmawel Aswar mengatakan pergantian pejabat merupakan hal biasa, karena pejabat satu wilayah sudah layak untuk diganti dan tentunya pimpinan punya pertimbangan sendiri.

“Semua kewenangan pimpinan, mungkin saja untuk menambah penguatan seperti misalnya saya ke Kejaksaan Agung nantinya menjabat sebagai direktur dibidang Pidum. Tentu ini menjadi tantangan baru bagi saya dalam menjalankan amanah,” kata Darmawel, Minggu 2 Agustus.

Ia menambahkan meskipun hanya 10 bulan menjadi Kajati Sulbar, tentu banyak pesan dan kesan yang sudah didapatnya selama menjalankan tugas. Seperti sosialisasi dan penegakkan hukum.

“Yang terpenting bagi kami adalah kami bekerja sepenuh hati dan melaksanakan tugas sesuai perintah atasan. Mudah-mudahan tidak ada masalah dalam menyelesaikan tugas di daerah,” tambahnya.

Darmawel juga menyampaikan dirinya menilai bahwa masyarakat Sulbar sangat ramah. Sehingga ia merasa senang berada di Sulbar karena setiap melakukan penegakkan hukum berupa pencegahan selalu disambut dengan baik, dimana selalu memberikan apresiasi dan hampir rata-rata baik dari desa, kabupaten sampai provinsi mereka banyak bertanya dan ingin tahu yang sifatnya tidak melanggar hukum.

“Disisi lain bahwa kami adalah Kejaksaan Tinggi pertama kali di Sulbar yang selama ini selalu dihendel oleh Kejaksaan Sulsel tentu ada beberapa kasus yang dilimpahkan kepada kami dan dalam perjalanan kami telah melakukan penegakkan hukum terutamanya kasus-kasus korupsi, bahkan beberapa DPO yang lari kami sudah tangkap juga,” ungkap Darmawel.

Sementara itu, Darmawel berpesan agar seluruh elemen masyarakat senantiasa menjaga Sulbar agar bisa tercapai cita-cita yang diinginkan bersama.

“Pesan saya tingkatkan sinergitas, mari membangun Sulbar sama-sama karena kalau hanya dilakukan Pemprov saja tanpa dukungan komponen lain akan tidak cepat maju. Namun jika dilakukan kerjasama, baik itu instansi pemerintah maupun vertikal maka Sulbar yang dicita-citakan malaqbi dan bahkan provinsi menyanggah UKM akan bisa diwujudkan. Begitupun masyarakat membantu memberikan informasi dan bersedia membantu pemerintah dalam membangun daerah,” tandasnya. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *