Pemprov Bertandang ke KKP, Komitmen Kembangkan Perikanan Sulbar

  • Whatsapp
Pemprov Bertandang ke KKP, Komitmen Kembangkan Perikanan Sulbar
KUNJUNGAN KERJA. Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama sejumlah jajarannya melakukan kunjungan kerja di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Selasa 4 Agustus 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Jajaran Pemprov Sulbar mengunjungi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI. Tujuannya melakukan koordinasi.

Kunjungan tersebut juga balasan atas komitmen Menteri KKP untuk membangun perikanan Sulbar yang kaya dengan sumber daya lautnya.

Bacaan Lainnya

Asisten II Pemprov Sulbar Junda Maulana mengatakan, kunjungan itu dalam rangka menindaklanjuti sejumlah komitmen Menteri KKP Edhy Prabowo saat berkunjung ke Sulbar bulan Juni lalu.

“Ada beberapa program telah dibahas dan Menteri KKP memberi dukungan, salah satunya mendorong program rehablitasi pendaratan ikan serta perikanan tangkap. Titiknya di Pelabuhan Palipi, menjadi rantai pasar perikanan di Sulbar,” kata Junda, Selasa 4 Agustus.

Ia menambahkan dalam pertemuan tersebut juga membahas prospek pengembangan kedepan di Sulbar.  

“Alhamdulillah respon pak menteri sangat baik. Visi pak menteri untuk membangun Sulbar sangat besar,” tambahnya.

Junda juga menyampaikan program lain yang disinggung yakni pemberdayaan masarakat pesisir. Program ini bertujuan meningkatkan nilai tambah masyarakat pesisir.

“Salah satu sasaran dalam program ini adalah pengembangan tambak di Sulbar. Selain itu, mendorong pendidikan vokasi, khusus bidang tekonologi kelautan dan perikanan, ini sangat didukung KKP,” tandasnya.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar bersama dengan pimpinan OPD terkait. (hab/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *