Sembilan Tahun Dorong Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
Sembilan Tahun Dorong Pembangunan Daerah

Hari ini, 9 September 2020, koran Sulbar Express genap sembilan tahun. Usia yang masih relatif muda, tapi komitmen kami mendorong pembangunan daerah dan bangsa Indonesia masih tetap terjaga.

Banyak terjadi perubahan sejak koran Sulbar Express didirikan pada 9 September 2011 lalu. Antara lain, awal terbit berukuran setengah koran umum atau ukuran 320 mm x 300 mm.

Melihat perkembangan bisnis media cetak pada medio tahun 2011, akhirnya kami mengubah menjadi ukuran koran umum. Sampai saat ini.

Kemudian perubahan lain yang kami lakukan adalah mengubah jumlah terbit yang mulanya hanya tiga kali dalam sepekan. Menjadi koran harian.

Kami juga banyak melakukan perubahan dalam hal desain grafis. Wajah koran Sulbar Express terus berubah dari waktu ke waktu, mengikuti perkembangan zaman dan kecenderungan pembaca.

Perubahan lainya yang kami lakukan adalah memberikan dukungan kemudahan informasi bagi pembaca dengan menghadirkan website Sulbar Express. Media berbasis internet ini sengaja kami hadirkan sebagai penguat berita koran.

Secara umum, folosofi perubahan-perubahan yang kami lakukan adalah agar Sulbar Express tampak lebih visual untuk memudahkan pembaca menerima berita yang kami sajikan.

Meski banyak melakukan perubahan. Dalam hal segmentasi, koran Sulbar Express tetap komitmen mendorong pembangunan daerah. Dasarnya sangat jelas.

Kemajuan pembangunan daerah secara luas akan berimbas pada aspek peningkatan kesejahteraan masyarakat. Jika ini terwujud, daya beli masyarakat tentu akan semakin membaik. Termasuk untuk berlangganan koran dan belanja iklan.

Selain mendorong pembangunan daerah, Sulbar Express juga berkomitmen mendorong iklim investasi dan bisnis. Upaya ini kami wujudkan dengan menghadirkan banyak inspirasi bisnis khususnya bagi kalangan muda.

Di samping itu, kami sadari masih banyak yang perlu dibenahi dalam dapur Sulbar Express. Perlahan, semua yang masih kurang akan kami genapkan, yang masih renggang kami rekatkan, dan yang masih lemah kami kuatkan.

Tentu harapan-harapan kami tak bisa terwujud tanpa dukungan pembaca Sulbar Express yang budiman serta masyarakat Sulawesi Barat. Maka, diujung tulisan ini kami mengajak, ayo bersama-sama mendukung kemajuan daerah dan berbuat yang terbaik dalam kehidupan sehari-hari.

Mendukung pembangunan bukan berarti menghilangkan kritik. Tapi menguatkanya dengan data dan membantu menyelesaikan masalah dengan solusi.

Akhir kata kami ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan kepada Sulbar Express hingga eksis sampai hari ini. Semoga koran ini kedepan tetap menjadi kebanggan masyarakat Sulawesi Barat. (*)

Muh. Sholihin
(Pemimpin Redaksi Sulbar Express)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *