Aquascape jadi Hobi Baru di Tengah Pandemi

  • Whatsapp
Aquascape jadi Hobi Baru di Tengah Pandemi

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Pandemi Covid-19 membuat sebagian orang memulai hal baru. Salah satunya dengan mengisi waktu luang dengan seni aquascape.

Hal tersebut dikatakan Ketua Pelaksana Pameran Manakarra Aquascape, Asrul Alkautsar. Ia menjelaskan, Aqua Fest tersebut masih terbilang baru untuk masyarakat Sulbar dan Mamuju khususnya.

Sehingga melalui pameran ini, pihaknya bersama komunitas yang ada di Mamuju ingin memperkenalkan tentang bagaimana seni menata tanaman dalam akuarium.

Menurutnya Aqua Fest tersebut akan dilaksanakan selama lima hari kedepan mulai tanggal 11 sampai 15 Oktober, di atrium Mall Maleo Town Square (Matos) Mamuju.

“Secara umum, masyarakat masih awam mengetahui mengenai seperti apa Aquascape. Sehingga melalui pameran ini kita mau perkenalkan kepada masyarakat Sulbar, Mamuju khusunya,” kata Asrul, saat dikonfirmasi, Kamis 12 November.

Pihaknya juga, menilai seluruh komunitas yang ada di Mamuju sangat antusias dalam mengikuti festival tersebut. Lantaran pameran ini adalah pameran pertama di Sulbar, meski di tengah pandemi Covid-19.

“Kami melibatkan seperti komunitas utama dari Aquascape Manakarra, Betta Manakarra, Cupang, Guppi, dan Komunitas River Mamuju yang menggunakan air laut, serta komunitas Hidroponik Mamuju. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, untuk para pengunjung,” ujarnya.

Tidak kalah pentingnya festival yang gagas oleh Aquascape Manakarra, melaksanakan berbagai iven yang dikemas dalam bentuk talk show dengan menghadirkan guest star.

“Kesempatan ini juga kami mengundang guest star dari Jakarta, yaitu Dino dari Aqua Air Indonesia yang membahas secara dasar aquascaping, dan kami juga melibatkan dari Makassar yaitu Rheinhard yang membahas mengenai kimia air, untuk mengisi talk show nantinya termasuk dari Yayasan Karampuang,” jelasnya.

Sementara pengunjung Aqua Fest, Sahrul mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan adanya pameran tersebut. Selain memberikan pemahaman tentang bagaiman menata akuarium, juga menyuguhkan berbagai model aquarium. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *