Dandim 1427 Pasangkayu Tekan Netralitas Personel

  • Whatsapp
Dandim 1427 Pasangkayu Tekan Netralitas Personel
Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi memberikan arahan kepada prajurit.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Netralitas sebagai aparat TNI sangat menentukan kualitas pesta demokrasi menjadi aman dan kondusif. Untuk itulah negara mengatur dalam satu regulasi perundang-undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI.

“Tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis,” kata Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi dalam memimpin pengarahan jam Komandan kepada 60 puluhan personel, di aula Makodim, Jalan Dewi Sartika, Pasangkayu.

Ia menekankan, kepada personel TNI dalam pengamanan pilkada serentak tahun ini agar menunjukkan netralitas menuju pilkada yang aman dan kondusif. Kemungkinan ada yang bertugas di TPS, kegiatannya cukup memantau, melihat dan melaporkan situasi dan kondisi di lapangan.

“Tidak ada satupun prajurit Kodim 1427 Pasangkayu masuk di area TPS cukup pengamanan saja,” tekan Novyaldi.

Selain itu, kata Novialdi, personel TNI dalam pengamanan agar menghindari gesekan kesesama pihak keamanan dalam hal ini personel Polri. Apapun permasalahan agar diselesaikan secara baik.

“Jika perlu laporkan pada kesempatan awal apabila ada personel yang mempunyai permasalahan. Sehingga bisa diselesaikan pada tingkatan atas masing-masing,” pintanya.

Novyaldi menambahkan, dengan kasus Covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi polemik di tengah masyarakat, personel dalam melaksanakan tugas agar tetap waspada dan tetap melakukan prosedur kesehatan tetap menjaga kesehatan untuk mengikuti protokol yang diterapkan oleh pemerintah.

“Saya kembali mengingatkan dan mengimbau kepada personel untuk menghindari Covid-19, tetap menjaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, untuk memutus mata rantai virus ini,” imbau Novyaldi.

Selain diikuti puluhan personel, pengarahan jam Komandan juga diikuti, Kasdim Mayor Inf Andi Ismail, Pasi Log Dim Kapten Inf Muh Bakri, Pasi Ter Dim Kapten Inf Hasan, Pasi Pers Dim Lettu Inf Abdul Malik, Danramil 03 Bambaloka Kapten Inf Bongga Failin, Danramil 02 Rondomayang Kapten Inf Ismail, Plh Danramil 01 Labuang Serma Denny R. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *