Debat Putaran Kedua Pilkada Mamuju, Mengulas Visi Misi Paslon

  • Whatsapp
Debat Putaran Kedua Pilkada Mamuju, Mengulas Visi Misi Paslon
Ketua KPU Mamuju Hamdan Dangkang

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju mulai mematangkan berbagai persiapan untuk debat publik putaran kedua pilkada Mamuju 2020. Rencananya akan digelar 2 Desember.

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, debat putaran kedua nantinya akan digelar di Hotel Grand Maleo Mamuju, pukul 10.00 Wita.

“Persiapannya tidak akan sama debat putaran pertama. Nanti juga akan disiarkan langsung I-News TV dan RRI,” kata Hamdan, kemarin.

Selain itu, menurutnya debat putaran kedua nanti akan mempertemukan langsung panelis yang sudah memiliki kompetensi pada bidang masing-masing dengan pasangan calon.

“Dalam debat kedua mengangkat tema menyelesaikan persoalan daerah guna mendukung pembangunan daerah dengan pusat dalam rangka mewujudkan keutuhan NKRI,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, untuk pokok pembahasan panelis nanti akan mempertanyakan seputar tema yang diangkat.

“Ini kan sudah menyangkut tentang menyelesaikan persoalan daerah. Kami akan sampaikan kepada panelis masukan, isu-isu krusial yang selama ini terjadi,” bebernya.

Pihaknya mengaku sampai saat masih merahasiakan siapa yang akan menjadi panelis pada debat putaran kedua. Itu dilakukan untuk menjaga privasi dari masing-masing panelis.

“Kami akan menghadirkan, satu praktisi dua akademisi,” jelasnya.

Ketua KPU Provinsi Sulbar Rustang, mengatakan untuk debat putaran berikutnya ia berharap panelis akan menggali lebih dalam terkait visi-misi dari masing-masing paslon.

“Sehingga itu akan memberikan pengetahuan dan pemahaman pemilih seberapa jauh pasangan calon memahami konsep visi-misi dan program yang ditawarkan,” tandasnya.(idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *