HUT Perdana Marsel, Jadi Pelopor Gowes Safety Riding

  • Whatsapp
HUT Perdana Marsel, Jadi Pelopor Gowes Safety Riding
Para pembina dan anggota Marsel melakukan salam kompak di sela-sela perayaan HUT 1 tahun Marsel, Minggu 15 November 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Persahabatan dan persaudaraan menjadi salah satu tagline utama bagi komunitas Manakarra Sepeda Lipat (Marsel). Selain itu, sebelum mengaspal, anggota pecinta sepeda lipat di Mamuju ini wajib menerapkan safety riding.

Komitmen tersebut semakin diperkuat oleh semua anggota Marsel setelah menggelar perayaan HUT perdananya, Minggu 15 November 2020.

“Target kedepan adalah Marsel bisa menjadi contoh tentang ketertiban. Baik di jalan maupun ketertiban dalam menjalankan semua tahapan bersepada yang baik dan benar,” kata Komandan Lanal Mamuju sekaligus Dewan Pembina Marsel, Letkol Marinir Laode Jimmy.

Ia juga berharap kedepan Marsel memiliki konsep yang lebih besar dalam beraktivitas. Bukan hanya fokus pada gowes, tapi juga berpikir tentang lingkungan dan sosial.

“Usia setahun memang masih sangat belia. Tapi saya lihat Marsel sudah menunjukkan eksistensinya dengan penuh kegiatan positif. Kedepan mungkin perlu juga dipikirkan hal lain selain aktivitas bersepeda,” imbuh Danlanal.

Ia mencontohkan, kegiatan lain yang bisa dilakukan Marsel adalah menjadi kelompok pembawa perubahan dan solusi di tengah masyarakat.

“Misalnya saat kita gowes melihat ada yang kurang atau ada masalah dalam lingkungan sosial. Maka kita hadir memberi solusi dan menawarkan bantuan. Bisa juga pada ulang tahun kedepan, Marsel menggelar kegiatan sosial,” imbuh Danlanal.

Selain itu, Danlanal Mamuju juga memberikan apresiasi kepada semua anggota Marsel atas kekompakan yang selama ini terjalin. Sikap ini menjadi cerminan yang sehat dan bisa menjadi contoh bagi komunitas lainya.

“Di Marsel ini banyak profesi yang tergabung. Semua menjadi satu keluarga. Ini yang sangat luar biasa. Saat berkumpul semua melepas kepentingan pribadi dan profesi, fokus pada satu hobi bersepeda. Semoga sikap ini terus terjaga,” imbuh Danlanal.

Sementara itu, Ketua Marsel, Erwin Arizona, mengaku sangat bangga bisa melaksanakan event HUT perdana. Kegiatan yang berlangsung di pelataran kolam renang Hotel Grand Maleo Mamuju pagi kemarin memberikan kesan yang sangat berharga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi kepada Marsel. Untuk Dewan Pembina, Dewan Panasihat dan semua anggota Marsel atas kekompakannya,” kata Erwin.

Pada kesempatan itu, Erwin juga menjelaskan sejarah pendirian komunitas sepeda lipat Marsel. Menurut Erwin, awalnya dibentuk atas dasar kesamaan hobi.

Selain itu, Marsel dibentuk dengan tujuan mempupuk persaudaraan dan kebersamaan bagi para pecinta sepeda lipat di ibu kota Sulbar. Targetnya bisa membumingkan olahraga sepeda.

“Jadi di Marsel tidak boleh ada afiliasi politik. Semua fokus pada tujuan bersama melakukan olahraga dan menjaga kekompakan,” terang Erwin.

Untuk diketahui, pada event HUT perdana Marsel pagi kemarin dilakukan sejumlah kegiatan. Antara lain fun bike keliling kota Mamuju dan acara seremoni serta hiburan di pelataran kolam renang Hotel Grand Maleo Mamuju.

Selain itu, kegiatan juga diisi materi simulasi pertolongan pertama gagal jantung atau Heart Failure (HF) saat bersepeda oleh dr Freddy Manurung.

“Panitia juga menyiapkan kegiatan lomba dan doorprize. Kami menggelar acara ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19,” tandas Erwin. (sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *