Korem 142 Tatag-BNNP Sulbar, Laksanakan Penyuluhan P4GN dan Tes Urine

  • Whatsapp
Korem 142 Tatag-BNNP Sulbar, Laksanakan Penyuluhan P4GN dan Tes Urine
Prajurit Korem 142 Tatag mengikuti tes urine di aula Andi Depu Korem 142 Tatag, Rabu 25 November 2020.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Penyuluhan P4GN dan pemeriksaan urine dilaksanakan di aula Andi Depu Korem 142 Tatag terhadap prajurit dan PNS serta Persit, Rabu 25 November.

Kegiatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan pemeriksaan urine melibatkan BNNP Sulbar.

Danrem 142 Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, yang diwakili oleh Kasi Intelrem 142 Tatag Kolonel Inf. Hendhi Yustian dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini pada dasarnya sebagai langkah pengawasan, menyangkut upaya pencegahan yang telah dilakukan terhadap prajurit dan keluarganya maupun PNS.

Sekaligus untuk menimalisir pelanggaran dalam penggunaan narkoba sebagai upaya preventif dan antisipatif melindungi anggota militer dan PNS Korem 142 Tatag dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Kami berharap dalam pelaksaan tes urine kali ini tidak ada satupun personel yang terbukti sebagai pengguna apalagi pengedar narkoba,” kata Kasi Intel.

Ditambahkan pula bahwa pimpinan TNI tidak akan pernah mentolerir bagi prajurit yang terlibat, baik selaku pengguna maupun pengedar.

Di tempat yang sama Kabid Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sulbar Amelia, mengucapkan terima kasih terhadap Korem 142 Tatag yang setiap triwulan melaksanakan tes urine secara mandiri.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa Sulbar masuk dalam darurat narkoba disebabkan angka penyalahgunaan tahun 2019 jumlahnya 4.534 sekian jiwa dari penduduk kita yang berusia 15-64 tahun dan yang memakai setahun terakhir angkanya 3.400 sekian jiwa dari penduduk kita yang berusia 15-64 tahun.

“Kita adalah salah satu provinsi yang termuda tetapi dalam penyalahgunaan narkoba kita masuk dalam peringkat 18,” ucapnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *