KPP Pratama Mamuju Rutin Rapid Test

  • Whatsapp
KPP Pratama Mamuju Rutin Rapid Test

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Berbagai upaya dilakukan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju untuk melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah rutin menggelar rapid test.

Kepala KPP Pratama Mamuju Hadinengrat Nusantoro menjelaskan pelaksanaan rapid test rutin digelar setiap bulan. Program ini wajib diikuti bagi pimpinan dan pegawai KPP Pratama Mamuju.

“Kami lakukan sebagai upaya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan kantor. Pencegahan bagi pegawai sekaligus bagi masyarakat selaku wajib pajak” kata Hadinengrat akhir pekan kemarin.

Menurut Hadinengrat, jika ada pegawai yang terkonfirmasi reaktif. Maka pihaknya memberikan kebijakan untuk istirahat di rumah sembari menunggu hasil tes swab.

“September lalu ada yang reaktif rapid test, langsung disuruh pulang dan ditindaklanjuti tes swab. Alhahamdililah hasilnya negatif dari hasil tes swab. Sementara pada bulan Oktober, kami lakukan tes PCR dan hasilnya semua negatif,” terang Hadinengrat.

Selain rutin menggelar rapid test, KPP Pratama Mamuju juga memberlakukan kebijakan pelayanan dengan menghindari tatap muka. Wajib pajak bisa memanfaatkan pelayanan secara online.

“Kami juga melakukan kebijakan kepada pegawai masuk kantor dengan formasi 50 persen. Kebijakan ini kami ambil setelah masuk masa new normal atau sejak awal Juni lalu, sementara pada awal masuk pandemi, kami hanya menugaskan 10 persen masuk kantor setiap harinya,” tandas Hadinengrat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *