Kunjungi Rumah Penyu, Disdikbud Semangati Anak Pesisir

  • Whatsapp
Kunjungi Rumah Penyu, Disdikbud Semangati Anak Pesisir
Kadisdikbud Polman meninjau lokasi Rumah Penyu Mampie.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Sejumlah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Inpres 060 Mampie menjadikan Rumah Penyu Pantai Mampie, Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar sebagai tempat bermain sekaligus belajar di masa pandemi, Minggu 15 November.

Keberadaan Rumah Penyu Mampie yang dikelola Komunitas Sahabat Penyu menjadi salah satu tempat alternatif bagi anak-anak untuk bermain dan belajar di masa pandemi seperti sekarang ini. Bahkan setiap minggu anak-anak belajar di Rumah Penyu untuk mengenal berbagai biota laut.

Pengelola Rumah Penyu Muh Yusri mengatakan keberadaan Rumah Penyu menjadi salah satu tempat untuk menghilangkan kejenuhan anak-anak di masa pandemi. Sehingga, kata dia, rumah penyu dijadikan tempat bermain sekaligus tempat belajar bagi anak-anak sekitar untuk mengenal biota laut dan satwa yang dilindungi.

Bukan hanya itu, anak-anak juga sering dibuatkan lomba oleh Komunitas Sahabat Penyu. Misalnya lomba mewarnai gambar penyu dan lainnya.

“Selama pandemi Corona ini kita manfaatkan Rumah Penyu sebagai tempat bermain dan belajar bagi anak-anak sekitar sini. Supaya mereka tidak bosan di rumah terus,” kata Yusri.

Upaya yang dilakukan Sahabat Penyu disambut baik oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Polman, Andi Nursami Masdar. Ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Sahabat Penyu di masa pandemi ini.

“Saya berharap apa yang dilakukan Sahabat Penyu saat ini bisa ditingkatkan lagi. Sehingga anak-anak kita tetap bisa belajar secara tidak langsung, tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kedatangan adik kandung Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar tersebut membuat orang tua para siswa semakin bersemangat menemani anaknya belajar di Rumah Penyu karena tak menyangka dikunjungi Kepala Dinas Pendidikan.

“Saya kira tadi pengunjung Rumah Penyu mau berwisata, ternyata Ibu Kadis (Nursami Masdar, fred),” tutur Orang tua siswa, Harma, sambil menuju ke arah Kadis Pendidikan untuk salaman dan minta berfoto. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *