Lepas Purna AKBP Zakaria Sa’pang, Kapolres: Terimakasih Atas Pengabdiannya

  • Whatsapp
Lepas Purna AKBP Zakaria Sa'pang, Kapolres: Terimakasih Atas Pengabdiannya

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Kepolisian Resor (Polres) Pasangkayu menggelar upacara wisuda purna bakti kepada AKBP Zakaria Sa’pang yang memasuki masa pensiun.

Seperti bisanya, upacara juga dihadiri Ketua Bhayangkari Cabang Pasangkayu Ny. Yosi Leo. Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian, digelar di halaman Mapolres, Jalan Ir Soekarno Pasangkayu, Senin 16 November.

Kapolres menyampaikan, upacara ini pada hakekatnya merupakan penghargaan yang tulus dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari segenap kesatuan atas pengabdian selama dinas aktif sampai mengakhiri tugas bagi anggota yang memasuki masa pensiun.

“Atas nama pimpinan dan pribadi menyampaikan penghargaan serta rasa hormat kepada senior kami yang telah memasuki masa purna atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada institusi Polri, bangsa dan negara,” ungkap Leo.

Menurutnya kegiatan ini juga menindak lanjuti perintah pimpinan, bahwa secara nasional di tingkat Mabes juga dilaksanakan upacara purna bakti kepada para perwira tinggi Polri yang memasuki masa purna tugas.

Tradisi pelepasan pedang pora ini sebagai bentuk wujud nyata penghargaan satuan intitusi Polri kepada tugas dan jasa-jasa para anggotanya. Salah satunya Polres Pasangkayu sebagai bagiannya mengucapkan terima kasih dan penghargaan.

“Tak ada gading yang tak retak, atas nama kesatuan dan keluarga besar, memohon maaf. Jadi kapan saja, kita selalu terbuka,” imbuh Kapolres.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Zakaria juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres dan seluruh personel atas kerja samanya selama mengabdi di Polres Pasangkayu.

“Apabila selama ini kami mempunyai kesalahan saat melaksanakan tugas dan sempat membuat rekan-rekan tidak nyaman tolong dimaafkan karena itu semata-mata hanya untuk kepentingan organisasi,” ucap Zakaria.

Di akhir sambutannya, Zakaria berpesan untuk tidak pernah ada kata lelah dalam melayani masyarakat. Karena apa yang dilakukan saat ini akan dipetik di hari tua, setelah kembali di tengah masyarakat.

“Adik dan anak-anakku serta rekan yang saat ini masih bertugas sebagai pelayan masyarakat di Polres Pasangkayu, jangan pernah lelah melayani masyarakat karena apa yang kita lakukan hari ini maupun besok akan dipetik dihari tua saat kembali di tengah-tengah masyarakat,” pesan Zakaria. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *