Partisipasi KB Vasektomi Masih Rendah

  • Whatsapp
Partisipasi KB Vasektomi Masih Rendah
Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Nuryamin, menyampaikan sambutan saat menghadiri sosialisasi peningkatan kualitas penggerakan dan pelayanan Vasektomi di Wisma Malaqbi, Mamuju.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan sosialisasi peningkatan kualitas penggerakan dan pelayanan vasektomi (KB Pria). Kegiatan ini dalam rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional dan Hari Vasektomi Sedunia.

Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Nuryamin, menyatakan bahwa pelayanan KB tetap berjalan secara optimal di masa pandemi, khususnya untuk KB MOP atau vasektomi dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya melakukan sosialisasi bersama penyuluh KB dan kader KB untuk menjaring calon akseptor KB Pria dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti melakukan rapid test kepada seluruh calon akseptor dan peserta kegiatan,” ujar Nuryamin, dalam keteranganya resminya kepada redaksi Sulbar Express, Minggu 15 November.

Nuryamin menambahkan, tingkat partisipasi KB vasektomi di Sulawesi Barat masih terbilang rendah.

“Untuk tahun 2020 ini, kita targetkan pelayanan vasektomi untuk Sulawesi Barat sebanyak 24 akseptor. Namun saat ini baru terjaring 15 calon akseptor,” tuturnya.

Untuk diketahui, operasi pelayanan KB vasektomi bertempat di Ruang Marasa Kantor Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat. Tim Pelayanan dipimpin oleh Dokter Spesialis Urologi dari Rumah Sakit Regional Sulawesi Barat, dr. Ananta Cahyo Nugroho, Sp.U. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *