Pramuka Saka Wira Kartika Gelar Perjusami

  • Whatsapp
Pramuka Saka Wira Kartika Gelar Perjusami
Para peserta Perjusami Saka Wira Kartika Kodim Polmas.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS – Kodim 1402 Polmas menggelar perkemahan Jumat-Sabtu dan Minggu (Perjusami) Saka Wira Kartika. Acara tersebut dibuka oleh Kasdim 1402 Polmas Mayor Arm Muhammad Yunus, mewakili Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Hari Purnomo, di lapangan apel Makodim, Sabtu 14 November.

Kegiatan diikuti para pramuka penegak sebanyak 65 orang dari SMA dan SMK di Kabupaten Polman yang tergabung dalam pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1402 Polmas.

Kasdim 1402 Polmas Mayor Arm Muhammad Yunus, mengatakan bahwa, kegiatan Perjusami yang berlangsung selama dua hari mulai tanggal 13 hingga 14 November, bertujuan untuk membina generasi muda agar menjadi generasi yang berkarakter mempunyai kepribadian baik, berakhlak mulia, disiplin dan terampil.

“Agar memiliki rasa nasionalisme serta memiliki kesadaran bela negara,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, lanjut Kasdim, para peserta diharapkan lebih memantapkan tekad generasi muda sebagai patriot pembangunan dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa yang berjuang dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

“Pengalaman yang diperoleh dapat ditularkan kepada teman-teman di sekolah masing-masing sehingga pembinaan gerakan Pramuka dapat menghasilkan kualitas generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan mampu menghadapi tantangan dan ancaman terhadap eksistensinya sebagai generasi penerus bangsa kedepan,” harapnya.

Sementara itu pembina Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1402 Polmas, Serma Muh Ilham menambahkan bahwa krida atau materi yang dilaksanakan oleh para Pramuka penegak selama kegiatan Perjusami ini meliputi krida survival, mountainering, pioner, navigasi darat, penanggulangan bencana serta longmalap.

“Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini yang terlihat dari semangat serta keseriusan yang ditunjukkan oleh peserta selama mengikuti setiap krida dalam Perjusami ini,” ungkapnya.

Selama kegiatan Perjusami tersebut para peserta didampingi oleh pembina Pramuka dari Kwarcab Polman serta pembimbing dari Saka Wira Kartika Kodim Polmas dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *