Surat Suara Pilkada Mamuju Selesai Cetak

  • Whatsapp
Surat Suara Pilkada Mamuju Selesai Cetak
Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang memeriksa kondisi kertas suara yang selesai dicetak, Sabtu 7 November 2020.

MAMUJU, SULBAR EXPRESS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mamuju memastikan proses pencetakan surat suara pilkada 2020 sudah tuntas.

Ketua KPU Kabupaten Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, pihaknya bersama Bawaslu Mamuju sementara melakukan monitoring proses pencetakan surat suara di Jember, Jawa Timur.

“Surat suara tersebut masih akan disortir oleh percetakan, sementara kami melakukan monitoring yang dilakukan oleh PT Trempina Media Grafika,” kata Hamdan saat di konfirmasi, Minggu 8 November.

Ia menjelaskan, sekira 166 ribu surat suara yang telah dicetak akan disortir lalu selanjutnya akan segera didistribusikan.

“Sesuai jumlah DPT dan jumlah DPTb. Masing-masing 2 persen per TPS,” ujarnya.

Menurutnya, mulai Senin 9 November hari ini, percetakan akan mulai mendistribusikan surat suara tersebut ke Mamuju. Melalui jasa pengiriman via kapal laut.

“Perkiraan 10 sampai 13 hari perjalanan sampai ke Mamuju. Pengawalan ada pihak Polresta. Kalau tiba di Makassar ada juga pengawalan. Di Mamuju bakal disortir ulang kembali,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk penyortiran nantinya, bakal dilakukan oleh pihak yang netral dan tidak terafiliasi dengan salah satu paslon. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *