182 KK Terima Bantuan Marasa di Desa Lelejae

  • Whatsapp
182 KK Terima Bantuan Marasa di Desa Lelejae
Proses penyerahan bantuan Marasa di Desa Lelejae, Kecamatan Bulutaba, Rabu 2 Desember 2020.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebanyak 182 kepala keluarga (KK) yang terdata sebagai masyarakat keluarga penerima program Mandiri Cerdas Sehat (Marasa) di Desa Lelejae menerima penyaluran padat karya sembako tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Sulbar.

Penyaluran dihadiri Camat Bulutaba Nurdin, Kepala Desa Lelejae Bahtiar, Pendamping P3MD Kecamatan, Mahyudin, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Roni B, dan Bhabinkamtibmas Brigka Salmon. Berlangsung di balai kantor desa, Kecamatan Bulutaba, Pasangkayu, Rabu 2 Desember.

Dalam sambutanya Nurdin menyampaikan, bahwa bantuan sembako dari program Marasa merupakan salah satu program Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar yang mendukung upaya pembangunan dan peningkatan status desa.

“Ini adalah program pemerintah provinsi yang harus dijalankan. Saya kira melalui support program Marasa ini, Pemerintah Sulbar optimis menjadi Sulbar berkembang dalam pengukuran Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2021,” katanya.

Nurdin menambahkan, bantuan sembako ini kepada masyarakat di Desa Lelejae merupakan salah satu desa dari 190 desa yang mendapatkan bantuan Marasa sebagai program Gubernur Sulbar tahun 2020.

“Alhamdulillah, Desa Lelejae masuk dari 190 desa di Sulbar yang mendapat dana program Marasa dari Gubernur Sulbar. Insyaallah pada tahun depan masyarakat di desa ini bisa mendapatkannya kembali,” ucap Nurdin.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Bahtiar menjelaskan, adapun isi per paket sembako yang telah disalurkan kepada 182 KK di Desa Lelejae adalah, beras 10 kg, gula pasir 1 kg, dan minyak goreng 2 liter. Tentunya dengan berharap, bisa digunakan dengan maksimal.

“Mudah-mudahan ini cukup membantu kebutuhan pokok di tengah pandemi saat ini,” singkat Bahtiar. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *