550 Sisa Surat Suara Dimusnahkan

  • Whatsapp
550 Sisa Surat Suara Dimusnahkan
Proses pemusnahan surat suara rusak di depan kantor KPU Pasangkayu, Senin 7 Desember 2020.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Sebagai perwujudan transparansi dan akuntabilitas dalam pelaksanaan tahapan pilkada serentak Kabupaten Pasangkayu tahun 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memusnahkan 550 eksemplar surat suara sisa maupun yang rusak.

Pemusnahan diikuti jajaran Forkopimda dan Bawaslu, Komisioner KPU, dan juga dihadiri Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin. Dilaksanakan di depan kantor KPU Pasangkayu Jalan Soekarno Hatta Pasangkayu, Senin 7 Desember.

Komisioner KPU Sulbar Adi Arwan Alimin mengatakan, pemusnahan sisa hasil sortir surat suara bagian dari keterbukaan publik bagi pihak penyelenggara dalam menjalankan tahapan pilkada.

“Sisanya 550 surat suara, yang terdiri dari yang masih baik sebanyak 38 maupun rusak 512 kita musnahkan di hadapan Forkopimda Pasangkayu dan para tamu undangan,” kata Adi Arwan.

Komisioner KPU Pasangkayu Kordiv Hukum Alamsyah meminta masyarakat untuk tidak lagi ragu kalau ada informasi mengatakan surat suara bertambah atau lebih yang digunakan pihak-pihak tertentu.

“Tujuannya adalah, jangan sampai sisa surat suara ini disalahgunakan oleh orang-orang tertentu untuk kepentingan salah satu paslon. Ini yang kita khawatirkan. Sehingga, tugas daripada KPU sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tutur Alamsyah. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *