Gaji Tenaga Kontrak Segera Terbayar

  • Whatsapp
Gaji Tenaga Kontrak Segera Terbayar
Bupati Mamuju Habsi Wahid, didampingi Wakil Bupati Irwan SP Pababari dan Sekertaris Daerah Suaib memberikan penjelasan terkait gaji tenaga kontrak, Senin 7 Desember 2020.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Pemkab Mamuju segera membayarkan gaji tenaga kontrak. Hal itu diungkapkan Bupati Mamuju, Habsi Wahid dihari pertama kembali bekerja setelah cuti kampanye, Senin 7 Desember.

“Saya sudah berkoordinasi bersama kepala BPKAD dan Sekda untuk hari ini (kemarin, red) berproses yang berkaitan dengan administrasi tersebut. Bahkan hari ini sudah dibayarkan oleh OPD yang telah menyelesaikan administrasinya,” kata Habsi di hadapan sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemkab Mamuju, di ruang kerjanya, Senin 7 Desember.

Ia menjelaskan bahwa, meski sebelumnya anggaran ini diterima oleh PJs Bupati Abdul Wahab Hasan Sulur, namun pihaknya belum berkesempatan untuk membayarkan gaji tersebut.

Sehingga ia, memastikan polemik tenaga kontrak lingkup Pemkab Mamuju segera diselesaikan.

“Insyaallah hari ini saya memastikan bahwa hari ini dimulai dibayarkan,” ucapnya.

Terpisah Kepala BPKAD Mamuju Budianto mengatakan pihaknya akan berusaha untuk membayarkan sepenuhnya gaji tenaga kontrak disesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada.

“Kalau kita mau bayarkan dari Juni – Desember kita butuh anggaran Rp22 miliar lebih. Sementara DBH yang turun dari Provinsi hanya Rp8,1 miliar, tapi yang bisa digunakan untuk membayar gaji tenaga kontrak hanya Rp4,2 miliar,” jelasnya.

Dikatakan, saat ini pihaknya hanya bisa upayakan untuk membayarkan gaji tenaga kontrak selama tiga bulan, Juni – September.

“Kalau mau dibayarkan Juni – September kita butuh anggaran kurang lebih Rp10 miliar,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *