Gubernur: Program Marasa Akan Berlanjut

  • Whatsapp
Gubernur: Program Marasa Akan Berlanjut
Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat Aralle, Rabu 2 Desember 2020.

MAMASA, SULBAREXPRESS.CO.ID – Gubernur Sulawesi Barat Ali Baal Masdar melakukan penyaluran paket tribako program Marasa di desa Aralle Utara, Kecamatan Aralle, Kabupaten Mamasa, Rabu 2 Desember.

Ali Baal Masdar, mengatakan ia sangat bersyukur lantaran program Marasa yang digagas bisa betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Insyaallah program ini akan berlanjut, dengan terus menambah bantuan. Sehingga masyarakat bisa betul merasakan kebahagiaan,” kata Ali Baal.

Ia menjelaskan bantuan yang diserahkan melalui program Marasa berupa bantuan internet, Poskesdes, dan berbagai bantuan pertanian. Termasuk penyerahan bantuan BLT secara simbolis.

“Kita bersyukur di era pandemi saat ini, masih bisa melakukan aktivitas pekerjaan, namun tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Sulbar, Muhammad Jaun mengatakan, pihaknya menyerahkan bantuan di masing-masing desa dengan biaya Rp200 juta.

“Untuk di Aralle, sudah memasuki tahap 5 dengan penerima manfaat 90 orang, dibantu juga oleh bantuan dari Dinsos,” ucapnya.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Mamasa, Kair Lotong Sembe, mengatakan Pemab Mamasa sangat mengapresiasi kehadiran Gubernur dengan program Marasa.

“Bagi pemerintah Kabupaten Mamasa adalah hal yang menggembirakan dan positif dengan banyaknya bantuan yang masuk di Mamasa. Dimana program ini nantinya akan menjadi bagian dari dukungan dari masyarakat kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Barat,” katanya.

Sementara Kepala Desa Aralle Utara, Andi Iswadi, mengatakan dengan adanya program Marasa yang di gagas oleh Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar adalah program terbaik yang dicanangkan oleh pemerintah Provinsi Sulbar. Sehingga melalui program tersebut Aralle bisa menjadi desa terbaik dari 168 desa.

“Alhamdulillah Aralle nomor satu program Marasa, itu tidak lepas dari perhatian Pemerintah Provinsi khususnya Gubernur Ali Baal,” jelasnya.

Ia menambahkan dengan bantuan tersebut masyarakat sangat dirasakan manfaatnya apalagi di tengah kondisi pandemi.

“Kami (masyarakat Aralle, red) saat ini dengan bantuan program Marasa bisa betul merasakan manfaatnya, mulai dari sembako, internet, Poskesdes,” ujarnya.

Selain itu melalui program Marasa, masyarakat tidak perlu lagi untuk membeli kebutuhan sayur mayur lantaran sudah memiliki lahan dan tanaman sayur mayur.

Untuk diketahui, program Marasa merupakan program lokal Provinsi Sulawesi Barat yang mendukung upaya pembangunan dan peningkatan status desa. Program ini menjadikan Indeks Desa Membangun (IDM) sebagai rujukan dalam penetuan Lokus Desa sasaran. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *