Kampung KB Harus Dibangun dan Diberdayakan Bersama

  • Whatsapp
Kampung KB Harus Dibangun dan Diberdayakan Bersama

POLEWALI, SULBAREXPRESS.CO.ID – Kampung Keluarga Berkualitas (Kampung KB) merupakan wujud pemberdayaan masyarakat. Pemerintah daerah, swasta, dan segenap masyarakat diharapkan untuk bersama membangun dan memanfaatkan Kampung KB demi mewujudkan keluarga berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Polewali Mandar, Natsir Rahmat, saat meresmikan Rumah Data Kependudukan di Kampung KB Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Selasa 22 Desember 2020.

“Kita mengharapkan agar segenap masyarakat, pihak swasta, dan lintas sektor untuk bersama-sama pemerintah daerah membangun, memberdayakan, dan memanfaatkan kampung KB, agar masyarakat lebih maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Perwakilan BKKBN Sulawesi Barat, Nuryamin menyatakan apresiasinya atas peresmian rumah data kependudukan.

“Terima kasih kami ucapkan atas diresmikannya rumah data kependudukan di kampung KB kelurahan manding ini. Kita ketahui bersama, rumah data sangat penting sekali, terlebih dengan adanya rencana untuk mengembangkan objek wisata pantai,” katanya.

Lebih lanjut, Nuryamin menyatakan bahwa pengelola rumah data dan kelompok-kelompok kegiatan BKKBN dapat memperkenalkan objek wisata yang ada di kampung KB.

“Ini juga sebagai momentum bagi remaja-remaja memperkenalkan potensi daerahnya, objek-objek wisata misalnya, baik melalui media online atau media sosial yang ada. Tentunya harus bersama dengan kelompok bina keluarga balita, remaja, lansia, dan uppka. Agar konten yang dibuat lebih menarik,” tuturnya.

Peresmian rumah data ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Polman, Camat Polewali, Kapolsek Polewali, Lurah Manding, Penyuluh KB Polewali, dan Pengurus Genre serta masyarakat setempat.

Acara juga ditandai dengan penyerahan bantuan dari mitra kerja kampung KB bagi kelompok masyarakat, seperti kotak freezer ikan, peralatan memasak, peralatan tangkap ikan, alat jual ikan, fasilitas wifi dan cafe remaja, serta fasilitas olahraga. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *