KMPP Desak Pengadaan Mobil Damkar

  • Whatsapp
KMPP Desak Pengadaan Mobil Damkar
Ketua KMPP, Abdul Kadir didampingi Sekertaris KMPP, Hendra.

POLEWALI, SULBAR EXPRESS.CO.ID – Koalisi Masyarakat Peduli Polman (KMPP) mendesak Pemkab Polewali Mandar melakukan pembelian mobil pemadam kebakaran (Damkar).

Koordinator KMPP Abdul Kadir mengatakan, berdasarkan data yang dihimpun kondisi armada Damkar di Polman sudah sangat memprihatinkan dimana sebagian besar mobil damkar yang ada hanya terparkir karena alasan mengalami kerusakan.

“Armada Damkar tersebut sudah tua dan kuno. Sehingga kami mendesak segera pengadaan damkar baru,” ujarnya, saat ditemui, Minggu 6 Desember 2020.

Selain itu, Abdul Kadir juga mendesak armada damkar menjadi skala prioritas pengadaan Pemkab Polman. Hal itu mengingat armada damkar saat ini sudah banyak yang rusak.

“Pokoknya kami akan lakukan audiens dengan pihak legislatif dan eksekutif agar mereka sadar betapa pentingnya mobil damkar,” tegasnya.

Lebih lanjut, kata Abdul Kadir, bencana kebakaran rumah di Polman terus memakan korban, baik materi maupun korban jiwa perlu menjadi perhatian serius pemangku kebijakan.

“Kelihatan saat ada kebakaran bukan lagi mobil damkar tapi yang ada mobil tangki air padahal armada damkar ini punya standar tersendiri yang memang digunakan dalam memadamkan kebakaran. Sementara mobil tangki penggunaannya lebih kepada peruntukan penyiram tanaman,” jelasnya.

Senada dengan itu, Sekertaris KMPP, Hendra mengungkapkan pihaknya akan melakukan audiens dengan DPRD Polman, pihaknya akan mendesak legislator Polman agar pengadaan Damkar ini masuk dalam program prioritas.

“Kita akan mengawal hal ini sampai direalisasikan,” tandasnya. (ali/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *