Operasi Yustisi di Pasar Sarjo, Melanggar Kena Sanksi Push-Up

  • Whatsapp
Operasi Yustisi di Pasar Sarjo, Melanggar Kena Sanksi Push-Up
Tim gabungan menggelar operasi yustisi di Pasar Sarjo, Senin 21 Desember 2020.

PASANGKAYU, SULBAR EXPRESS – Tim gabuangan terus melakukan operasi yustisi dan sosialisasi Peraturan Bupati bernomor 12 tahun 2020 tentang penerapan hukum disiplin protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian seperti pasar rakyat. Hal ini Dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasangkayu.

Dibackup puluhan personel, Danramil 1427/02 Rondomayang Kapten Inf Ismail dan Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur kembali menggelar operasi yustisi di Pasar Sarjo, Kecamatan Sarjo, Senin 21 Desember.

Di sela-sela operasi, Danramil Rondomayang Kapten Inf Ismail mengatakan, pelaksanakan operasi yustisi terhadap pelaku pelanggar protokol kesehatan Covid-19 berdasarkan peraturan Bupati Nomor 21 Tahun 2020 tanggal 16 September 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Jadi, operasi ini juga sebagai sosialisasi Perbup tentang penegakan hukum protokol kesehatan yang nantinya akan diberlakukan, dimana melibatkan petugas dari TNI dan Polri,” ungkapnya.

Kapolsek Bambalamotu Iptu Muhammad Nur menamabahkan, operasi yustisi bukan hanya menuntut masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Tetapi juga mereka yang tidak patuh akan dikenakan sanksi berupa push-up apabila tidak menggunakan masker.

“Meskipun demikian, kita tetap mengedepankan edukasi terhadap masyarakat baik perorangan atau pelaku usaha untuk patuh dan paham terhadap protokol kesehatan,” singkat Muhammad Nur. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *