Pemprov Bakal Bangun SMK Baru

  • Whatsapp
Pemprov Bakal Bangun SMK Baru
Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar bersama Sekprov Sulbar Muhammad Idris bersilaturahi dengan para tenaga pendidik SMK 1 Nosu Kabupaten Mamasa, akhir pekan lalu.

MAMASA, SULBAREXPRESS.CO.ID -Salah satu daerah terpencil di Sulbar adalah Kecamatan Pana, Kabupaten Mamasa. Di sana banyak siswa kesulitan mendapatkan akses pendidikan, harus menjangkau puluhan kilometer menimba ilmu di Kecamatan Nosu.

Karenanya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sulbar Prof Gufran Darma mulai memikirkan pembangunan sekolah baru di daerah tersebut.

“Ada beberapa lokasi yang terpisah-pisah, misalnya di Manipi kelihatanya itu dengan kapasitas 3.000 orang itu sebaiknya dipikirkan untuk membangun SMK untuk akses ke sekolah,” kata Gufran, usai mengunjungi Kecamatan Pana dan SMK di Nosu bersama rombongan kunjungan kerja Gubernur Sulbar.

Mantan Wakil Rektor Universitas Negeri Makassar ini mengatakan, pemerintah sendiri terus memberikan perhatian agar anak-anak di Kecamatan Nosu dan Pana mendapatkan akses pendidikan. Salah satunya dengan penambahan Ruang Praktek Siswa (RPS).

Permintaan lain dari pihak sekolah melalui kunker itu adalah peralatan laboratorium. “Seperti laboratorium fisika dan laboratorium kimia serta beberapa peralatan yang harus dipenuhi. Tetapi itu bergantung pada kebutuhan,” jelasnya.

Menurutnya, anak-anak di Mamasa memiliki semangat bersekolah, sehingga perlu dukungan. Utamanya persoalan akses.

“Mereka semua mempunyai kemampuan dan kapasitas untuk melakukan itu. Kemauan dan keinginan mereka kuat untuk sekolah. Cuman ini aspek sarana dan prasaran yang ingin kita persiapkan untuk memberikan akses kepada mereka,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *