Peringatan Hari Ibu, TP PKK dan IAD Sulbar Anjangsana ke Veteran

  • Whatsapp
Peringatan Hari Ibu, TP PKK dan IAD Sulbar Anjangsana ke Veteran
Ketua TP-PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal bersama Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulbar Yun Agustin menyerahkan bantuan kepada veteran, Selasa 22 Desember 202.

MAMUJU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Peringatan hari ibu tahun ini dilaksanakan tidak seperti biasanya. Lantaran pandemi Covid-19 masih melanda sebagian besar wilayah Indonesia, khusunya Sulawesi Barat.

Sehingga peringatan Hari Ibu ke-92 tahun yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020, dilaksanakan dengan melakukan anjangsana ke rumah veteran perempuan di Sulawesi Barat.

Ketua TP PKK Sulbar Andi Ruskati Ali Baal, didampingi Wakil Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Sulbar Yun Agustin bersama jajaran pengurus PKK dan IAD Sulbar melakukan anjangsana kepada salah seorang perempuan veteran yang merupakan purna Kejaksaan di Jalan Sultan Hasanuddin, Puncak Utara Kelurahan Binanga Mamuju.

Selain itu, pihaknya juga melakukan kunjungan ke rumah Ketua Legium Veteran RI (LVRI), Rafiuddin di Jalan H. Abdul Malik Pattana Endeng, Rangas Mamuju, Selasa 22 Desember 2020.

Anjangsana tersebut, dirangkaikan dengan penyerahan tali asih dari TP PKK bersama IAD Sulbar, berupa paket sembako sebagai bentuk kepedulian Pemprov Sulbar dan juga sebagai bentuk perekat tali silaturahmi.

“Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT karena di hari yang luar biasa ini, kami bisa bersilaturahmi dengan bapak dan ibu veteran. Saya sangat menyadari bahwa adanya saya dan ibu pengurus-pengurus lainnya tidak akan bisa seperti sekarang ini jika bukan dari perjuangan veteran kita,” kata Andi Ruskati Ali Baal.

Ia juga menuturkan, walaupun di masa pandemi seperti sekarang ini , tidak akan menyurutkan semangat untuk bersilaturahmi, karena semangat ini ditiru dari perjuangan para legium veteran.

“Sebagai ketua tim penggerak PKK saya juga menyampaikan permohonan maaf dari Gubernur Sulbar yang tidak sempat hadir karena ada urusan di luar daerah yang juga tidak kalah pentingnya,” ucap Ruskati yang juga anggota DPR RI.

Ia juga, menuturkan permohonan maafnya kepada seluruh veteran dan ibu-ibu yang telah berjuang terhadap pembangunan daerah dan bangsa.

“Bersama ibu-ibu PKK dan IAD Sulbar juga memohon maaf kepada yang lainnya tidak bisa berkkumpul bersama-sama karena pandemi Corona masih melanda. Jauh dimata dekat di hati, insyaallah kita tetap saling merindukan satu dengan yang lain,” ujarnya.

Meski pandemi belum diketahui kapan akhirnya, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Saya mengimbau kepada kita semua untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” tandasnya. (idr/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *