Pilkada 2020, Petugas Rutan Wajib Netral

  • Whatsapp
Pilkada 2020, Petugas Rutan Wajib Netral
Petugas Rutan Kelas IIB menandatangani komitmen netralitas pilkada 2020.

PASANGKAYU, SULBAREXPRESS.CO.ID – Menuju pilkada serentak 2020 Kabupaten Pasangkayu yang berkualitas, puluhan petugas Rutan Kelas IIB Pasangkayu melakukan penandatanganan pernyataan sikap netral sebagai lembaga negara.

Penandatanganan dihadiri Camat Bambalamotu Darwin, Komisioner KPU Kabupaten Sahrudin, Komisioner Bawaslu Kabupaten Nurliana, Koramil 1427-02 Rondomayang yang diwakili Serda Saeri. Dipimpin Kepala Rutan Aris Supriadi, di ruang pertemuan Rutan Pasangkayu, di Kecamatan Bambalamotu, Jumat 4 Desember.

Dalam pernyataan sikapnya, Aris mengatakan, sebagai petugas Rutan Pasangkayu, akan bersikap netral terhadap seluruh Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu.

“Kami pastikan tidak ada dari 35 petugas Rutan Pasangkayu yang terkontaminasi dengan politik, apalagi akan menjadi tim sukses salah satu paslon pada pilkada ini,” tegasnya.

Aris menambahkan, dalam mengupayakan terpenuhinya hak pilih dan mengikuti pemungutan suara bagi narapidana dan tahanan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan KPU tentang pengadaan TPS jauh hari sebelumnya.

“Kami juga pastikan puluhan narapidana akan mengikuti pemungutan suara dalam memenuhi haknya sebagai warga negara Indonesia,” jelasnya.

Aris menambahkan, selain akan menjaga netralitas sebagai lembaga Kemenkum HAM, Rutan Pasangkayu siap mendukung pengamanan untuk menyukseskan penyelenggaraan pilkada Pasangkayu di Rutan kelas II B pasangkayu.

“Pada intinya, kami siap berkontribusi terhadap suksesnya pilkada, tentunya juga dengan menjaga netralitas kami sebagai ASN,” tutup Aris. (ndi/sol)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *